Belum Diberi Sanksi, X2 Karaoke Mojokerto Sering Dirazia

Hingga kini Pemkot Mojokerto belum memberi sanksi tegas terhadap X2X karaoke di Jalan Pahlawan, Kota Mojokerto yang dinilai telah melalukan pelanggaran, yakni berturut-turut terungkap sebagai ajang peredaran narkoba.

Bahkan, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dengan tegas menyatakan tidak akan memperpanjang izin operasional X2X karaoke dan karena pelanggaran itu X2X akan ditutup. Namun hingga kini masih sebatas retorika.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pemberian sanksi tegas bagi tempat karaoke ini, masih menjadi evaluasi tim Pemkot Mojokerto. Baik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Mojokerto masih menunggu rekomendasi dari pihak terkait.

M Ali Imron, Kepala DPMPTSP mengaku masih menunggu laporan secara tertulis dari Satpol PP, Pihak Kepolisian dan BNNK. “Laporan itu akan menjadi dasar kami untuk melakukan evaluasi dan mengeluarkan rekomendasi terkait perizinannya,” ungkapnya.

Disinggung terkait X2X Family Karaoke yang baru saja memperpanjang izin operasionalnya, Imron mengaku tak tahu persis terkait perpanjangan izin tersebut. Namun, perpanjangan itu dilakukan melalui sistem Online Single Submission (OSS) sebelum dirinya menjabat Plt Kepala DPMPTSP Kota Mojokerto.

“Iya, (diperpanjang) Mei 2019 kemarin kalau tidak salah. Saya tidak tahu betul, karena belum menjabat, itu masih kepala dinas yang lama. Maka itu, kami sudah melakukan koordinasi dan konsultasi terkait aplikasi OSS ke DPMPTSP Jatim,” terangnya.

Sementara dari pantauan suaramojokerto.com, setelah terungkap menjadi tempat peredaran narkoba dengan ditangkapnya 4 pengedar narkoba di dalam salah satu room X2X Karaoke Mojokerto, kini tempat karaoke tersebut menjadi atensi Satpol PP dan BNN Kota Mojokerto.

Tempat karaoke yang ada di Jalan Pahlawan Mojokerto itu sering dirazia. Bahkan petugas kerap menyisir semua ruangan dan memeriksa identitas serta barang bawaan para pengunjung.(sma/udi)

Istri Kencan dengan PIL di Hotel Mojokerto, Suami Ajak Polisi Gerebek Rame-Rame

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :