Polisi Ringkus 4 Pelaku Spesialis Pembobol Counter Hp di Mojokerto

Polsek Gondang berhasil meringkus 4 pelaku spesialis pembobol counter hp di Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, 4 pelaku itu diantaranya, Yayan Adi Firmansyah (28) asal Dusun Randegan, Desa/Kecamatan Jatirejo, Mojokerto. Samuel Aditya Kustanto (27) asal Perum Kharisma Griya Asri Blok K-04 Desa Brangkal, Kecamatan Sooko, Mojokerto.

Kemudian, Muhammad Suharyono asal Desa Jatikalang, Kecamatan Prambon, Sidoarjo dan Teguh Umar Ma’arif (21) asal Dusun Tampung, Desa Tampungrejo, Kecamatan Puri, Mojokerto.

Ipda Teguh Kariyadi, Paurbaghumas Polres Mojokerto mengatakan, para pelaku diamankan anggota Polsek Gondang pada Sabtu lalu (21/09/19). Mereka berhasil membawa 18 unit Hp dan uang didalam brangkas sebesar Rp 18 juta di counter hp Satria Cell Jalan raya Desa Pugeran, Gondang, Mojokerto.

“Aksinya dilakukan pada awal tahun 2019 tepatnya pada Januari tanggal 10 sekitar pukul 02.00 dini hari, para pelaku buronan hampir 9 bulan lamanya,” ungkapnya, Rabu (25/09/19).

Empat pelaku membobol counter milik Hidayat dengan cara memanjat tembok belakang dan menjebol plafon. ” Untuk turun ke dalam conter, mereka mengunakan tali tambang yang sudah disiapkan. Kemudian mengacak-acak dan mengambil sebanyak 18 hp dan uang tunai sebesar 18 juta yang di simpan dalam brankas,”terangnya.

Petugas mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor, 9 hp yang belum berhasil di jual oleh para pelaku, 4 dosbook, tali tambang, gunting, catut dan pakaian para pelaku. Menurutnya, pelaku terancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya maksimal diatas 3 tahun penjara. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :