Jihan Audy, Pedangdut Muda asal Mojokerto ini Disebut The Next Via Vallen

Penyanyi dangdut, Jihan Audy, kini semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, pedangdut muda asal Pungging, Mojokerto ini sering kali disebut-sebut sebagai penerus Via Vallen.

Hal itu disebabkan karena pedangdut yang memiliki nama asli Jihan Audylia Arinde Silva ini juga mengawali merintis karir dangdutnya dari panggung ke panggung sejak masih kecil.

”Nyanyi pertama saat masih TK, kira-kira usia antara 3-4 tahun. Dulunya memang suka fashion,” ujar Jihan, ABG kelahiran 2004 yang kini berusia 15 tahun.

Jihan dikenal lantaran memiliki suara merdu serta penampilannya di panggung berhasil membuat penonton bergoyang. Bahkan, Jihan telah memiliki fans fanatik sendiri dengan nama JyLo Manisse yang merupakan singkatan dari Jihan Audy Lovers

Selain itu, akun instagram pendangdut asal Mojokerto Jawa Timur itu juga telah di verifikasi oleh instagram.

Followernya pun juga ada di angka 1,4 juta. Dia sering di sebut-sebut sebagai the next Via Vallen, Jihan mengaku itu merupakan sebuah penghormatan.

Penghargaan sebagai the next Via Vallen dari penggemarnya akan membuat dirinya berusaha lebih keras lagi untuk memberikan yang terbaik.

Berita Terkait :  Riza Mojokerto Lanjutkan Mimpi Jadi Bintang KDI 2019, Ini Penampilannya

“Pastinya Jihan bangga banget (dengan sebutan itu) dan Jihan bakal lakuin yang terbaik supaya julukan itu tidak jadi sia-sia,” ujarnya saat tampil di Mandala Krida, Minggu (15/9/2019).

Pada kesempatan itu, Jihan Audy juga membeber resepnya mempelajari lagu dangdut dan cengkoknya dangdut secara otodidak dari kecil.

Jihan menilai jika belajar secara otodidak membuat ekspresinya lebih keluar dari pada mengikuti les secara rutin.

“Jihan lebih suka otodidak. Soalnya kalau les itu Jihan tidak menemui gaya jihan sendiri,” kata pedangdut asal Mojokerto ini.

Kini, suara merdu Jihan Audy dan penanpilannya sangat mudah diliat di Youtube. Bahkan sudah banyak lagu-lagunya yang sudah ditonton jutaan viewer.

Selain menyanyikan lagunya sendiri, Jihan juga mengcover lagu-lagu yang lagi ngetrend, seperti mundur alon-alon dan viewernya pun tumbuh dengan cepat. Juga banyak penampilannya bersama OM New Palapa juga ditonton jutaan viewer.(sma/udi)

Baca juga :