12 Mobil PMK Dikerahkan, Kebakaran Pabrik Plastik di Mojokerto Sulit Dijinakkan

Petugas pemadam kebakaran harus kerja ekstra untuk memadamkan api yang membakat pabrik plastik CV Surya Santosa yang berlokasi di Dusun Seruni, Desa Banjar Tanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, sedikitnya 12 unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi kebakaran. Namun hingga 4 jam lebih, api masih membakar pabrik plastik tersebut.

Muhammad Zaini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, ada beberapa kesulitan yang harus dihadapi, diantaranya barang-barang di dalam pabrik mudah terbakar dan anginnya cukup kencang.

Kata Zaini, sebanyak 12 unit PMK didatangkan dari Mojokerto dan Jombang untuk memadamkan api. Petugas juga fokus berupaya untuk pemadaman dua mesin yang nilainya mahal.

“Ada dua mesin di dalam pabrik yang harganya cukup mahal. Kita berupaya untuk memadamkan api menyelamatkan dua mesin tersebut,” ungkapnya.

Berita Terkait :  Pabrik Kertas Karton di Gresik Terbakar, 7 unit PMK Dikerahkan

Sementara mengenai penyebab kebakaran yang terjadi Jum’at (04/10) sejak pukul 12:30 WIB tersebut masih dalam penyelidikan. Namun dalam kebakaran ini, sedikitnya ada dua mibil truk yang ikut terbakar.(sma/udi)

Baca juga :