Pungkasiadi, Wabup Mojokerto Launching CFD dan Merpati Putih

Pungkasiadi, Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto menghadiri acara di lapangan Desa Jetis, Minggu pagi (06/10/2019). Wabup melaunching 2 program baru di Kecamatan Jetis. Yakni Car Free Day (CFD) tiap minggu pagi, serta inovasi bernama Meraih Harapan Tak Pernah Mati dan Jangan Pernah Putus Cinta Kasih (Merpati Putih). Selain launching inovasi, juga ada lomba mewarnai yang diikuti 2.000 orang siswa TK dan PAUD se Kecamatan Jetis.

Iwan Abdillah, Camat Jetis menjelaskan, CFD digagas sebagai bentuk kepedulian akan pentingnya hidup sehat, upaya mendongkrak ekonomi masyarakat, serta kestabilan lingkungan sosial yang diambil dari manfaat bersilaturahmi. Sedangkan Merpati Putih, dibentuk dengan tujuan utama peduli lansia tidak mampu, dengan memberi bantuan makanan bergizi.

“CFD sebenarnya inisiasi dari Kades Jetis Bapak Martono. Ini sudah lima kali ini dilaksanakan tiap Minggu pagi. Kami harap CFD bisa dijadikan wahana rekreasi keluarga, silaturahmi, dan penggerak ekonomi kreatif masyarakat. Sedangkan Merpati Putih, adalah bentuk rasa peduli pada para lansia tidak mampu. Agar mereka tetap mendapat asupan makanan yang cukup, sehat, dan selalu tersenyum bahagia” terangnya.

Sementara itu, Pungkasiadi Wabup Mojokerto, juga mengapresiasi dua inovasi yang dilaunching. Pihaknya setuju, jika program bersifat rekreasional, dan mengasah kepekaan sosial harus terus digalakkan rutin.

“CFD itu menghidupkan. Ada olahraga bersama yang memberi manfaat kesehatan, UMKM bangkit, serta hubungan keluarga dan silaturahmi meningkat. Untuk Merpati Putih, saya juga beri applause. Sebab program ini akan meningkatkan kualitas hidup para lansia kita yang kurang mampu,” salut wabup.

Dia juga berpesan, Kecamatan Jetis agar mempertahankan inovasi yang sudah ada. Sebab inovasi itu sesuatu yang bisa diciptakan. Namun mempertahankan, merupakan hal yang berbeda dan kadang sulit dijalankan.

“Membuat (inovasi) itu mudah, mempertahankan yang susah. Saya minta ini dijaga terus, harus konsisten,” pesan wabup, dilanjutkan penyerahan paket bantuan pada 16 orang lansia secara simbolis senilai total Rp 16 juta. (sma/ADV)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :