Hanya Hitungan Detik, Aksi Pelaku Curanmor di Mojokerto Terekam CCTV

Aksi pencuri sepeda motor di Dusun Belimbing, Desa Belimbingsari, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto terekam CCTV. Dalam hitungan detik satu pemuda bermasker berhasil membawa kabur satu unit motor.

Sigit Pramana (33), pemilik motor saat dikonfirmasi dirumahnya mengatakan, aksi pencurian sepeda motor Honda Vario miliknya terjadi pada Minggu (06/10/19) sekita pukul 12.45 siang.

Saat itu, dirinya sedang bersama istrinya bernama Ayu sedang beristirahat didalam rumah, dengan kondisi pintu tertutup. Sedangkan motor berada di teras rumah.

“Kejadiannya kemarin siang, dari rekaman CCTV ada dua pelaku. Satu berjaga di sepeda motor, satu pelaku lagi yang mencuri sepeda motor,” ungkapnya.

Sigit juga mengatakan, dalam rekaman video CCTV miliknya, terlihat pelaku dengan ciri ciri memakai celana pendek, berkaos abu abu, memakai helem serta masker melakukan eksekusi.

Berita Terkait :  Curi Parfum Dimasukkan di Celana Dalam, Pemuda Mojokerto Diringkus

Sebelumnya, dua pemuda ini terlihat mondar mandir di depan rumah. Dirasa sepi dan aman pelaku yang diperkirakan berboncengan mengunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam langsung memarkir sepeda motornya di depan rumah.

“Dalam rekaman video CCTV, pelaku mencuri motor dengan merusak kunci motor dengan sangat cepat. Kalau dilihat direkaman se hampir satu menit lebih dikitlah,” tambahnya.

Setelah berhasil membawa kabur, kedua pelaku langsung melarikan diri ke arah Bypass. “Kemarin sempat ada temen saya yang tau, tapi tidak dikejar dikira sepeda saya dipakai sama orang. Padahal itu dicuri,” terangnya.

Akibat kejadian ini, Sigit dan Istrinya yang merupakan pengusaha kue ini mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta. Kasus curanmor ini pun sudah dilaporkan pihak kepolisian.(sma/udi)

Baca juga :