Nekat Rampas Motor di Mojokerto, 4 ABG Diringkus Polisi

Empat pelaku anak dibawa umur diamankan polisi karena nekat melakukan penodongan dan membawa kabur motor milik korbannya. Aksi pembegalan ini dilakukan di jembatan Jurang Gembolo Desa Cembor Pacet Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, aksi penodongan ini terjadi pada Selasa (08/10/19) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Korbannya bernama Mustofa (21) warga Desa Cembor Pacet, Mojokerto.

Kasubbag Humas Polres Mojokerto Ipda Teguh Kariyadi mengatakan, saat itu korban melintas di jembatan Jurang Gembolo, tiba-tiba motor yang dikendarai GL-Mex ber- plat nomor W 6032 WY rantainya lepas.

Saat membenahi motor itulah, korban didatangi para pelaku yang tidak dikenal dengan membawa motor, dan langsung menodongkan pisau ke arah korban.

“Kejadiannya lumayan cepat, dikala para pelaku menodongkan pisau, korban ketakutan dan melarikan diri dengan meninggalkan motor miliknya,” ucap teguh.

Para pelaku langsung membawa kabur motornya ke arah Trawas dan Pungging. Sementara korban meminta bantuan warga mengejar pelaku namun tak berhasil hingga akhirnya melaporkan hal ini ke pihak kepolisian.

Berita Terkait :  Curi 26 Batang Kayu Hutan, 4 Warga Jombang Diringkus Polisi

Setelah dilakukan penyelidikan, empat pelaku penodongan tersebut akhirnya berhasil diringkus. Mereka semua masih bocah ABG, masing masing berinisial MW (18), MR (15), YR (16) dan MK (17). Mereka diamankan dirumah masing masing pada Kamis (10/10/19) malam di wilayah Sidoarjo.

“Jadi, usai berhasil membawa kabur, para pelaku ini membogkar motor milik korban. Ini masih kita dalami, apakah mau dijual kembali atau bagaimana masih kita dalami,” tambahnya.

Saat ini, para pelaku diamankan di Mapolres Mojokerto. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa bongkaran motor milik korban, Hp milik para pelaku dan gunting yang diduga digunakan para pelaku mengancam korban.(sma/udi)

Baca juga :