Pemkab Mojokerto Dijatah 400 CPNS, Ajukan 77 PPPK, Prioritas Guru dan Kesehatan

Pemkab Mojokerto melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) baru saja mengusulkan sebanyak 477 formasi CPNS kepada pemerintah pusat, kemarin (28/10/2019).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, jumlah itu terbagi dalam dua kategori, yakni CPNS sebanyak 400 lowongan, dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) sebanyak 77 lowongan. Formasi guru, dan tenaga kesehatan menjadi prioritas terbesar, diantara semua jenis lowongan yang dibuka.

Susantoso, Kepala BKPP Kabupaten Mojokerto mengaku, pihaknya belum bisa menyebut berapa jumlah pasti lowongan di masing-masing formasi.

Pihaknya masih menunggu persetujuan resmi dari Kemenpan-RB. Namun yang jelas di awal November rekrutmen CPNS bakal dibuka. ’’Yang jelas komposisinya itu, fungsional guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. Itu saja,’’ katanya.

Sementara mengacu rilis Badan Kepegawaian Negara (BKN), penerimaan CPNS 2019 membuka lowongan untuk 152.286 formasi. Sejumlah 37.425 formasi dibuka untuk instansi pemerintah pusat. Sedangkan 114.861 formasi tersedia untuk seleksi CPNS 2019 di 462 pemerintah daerah.

Dalam rilis tersebut tertulis, Kabupaten Mojokerto mendapat alokasi formasi 400 CPNS dan Kota Mojokerto nendapat formasi 126 CPNS.(sma/adm)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :