Disapu Puting Beliung, 4 Rumah di Mojokerto Porak Poranda, 1 Gudang Roboh

Angin puting beliung menerjang wilayah Kabupaten Mojokerto dan memporak porandakan empat rumah warga dan satu gudang pembuat genting roboh.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa ini terjadi di Dusun Mojokerep, Desa Menaggal, Kecamatan Mojosari, Jum’at (01/11/19) sekitar pukul 14:00 WIB.

Nurul, salah seorang pemilik rumah mengatakan, angin puting beliung terjadi cukup cepat, sebelum hujan menguyur wilayah Mojosari. Saat kejadian dirnya bersama keluarga sedang berada didalam rumah.

“Tiba-tiba ada angin yang cukup kencang dari arah barat ke timur. Ya kurang lebih 10 menit,” ungkapnya.

Kata Nurul, Angin menyambar atap rumah warga dan satu gudang pembuat Genting. “Ya itu yang parah, gudang milik pak Udin. Bangunan pembuat Genting tumbuh dan sebagain rumah warga hanya atap nya saja yang terkana,” jelasnya.

Berita Terkait :  Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Mojokerto Porak Poranda

Dari pantauan dilokasi, saat ini petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto bersama TNI/Polri, potensi relawan sedang melakukan evakuasi puing puing atap rumah warga dan gudang pembuat genting.

Terdapat empat rumah warga yang mengalami kerusakan pada bagian atap dan satu gudang pembuat Genting. diantaranya rumah warga bernam Nurul, Dan Abdul Rohim

Tak hanya itu. Dari informasi yang didapat angin puting beliung tak hanya terjadi di Dusun Mojokerep, Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari melainkan juga terjadi di Dusun Ketawang. Desa Tampung Rejo, Kecamatan Puri.

Bahkan, angin juga merobohkan sebuah pohon besar hingga menutup jalan desa.(sma/udi)

Baca juga :