Oleng, Mobil Dinkes Tabrak Avansa di Jombang dan Terguling, Dua Orang Terluka

Kecelakaan lalu lintas terjadi dikawasan Jombang, yang melibatkan antara mobil Panther boks milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Blitar bertabrakan dengan mobil Avansa hingga terbalik dan terguling.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kecelakaan yang melibatkan 2 mobil itu terjadi di Desa Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Kamis (31/10/2019) sekitar pukul 16:30 WIB.

Awalnya, mobil box nopol AG 8052 QP milik Dinkes Kabupaten Blitar yang dikemudikan oleh Dio Sudarmanto (29), warga Desa Pucang Anom, Kecamatan Kebonsari, Madiun melaju dari arah timur.

Diduga pecah ban bagian belakang sebelah kiri, mobil yang memuat buku itu oleng ke kanan. Sementara dari arah barat terdapat mobil jenis Avanza nopol AG 1753 K0 yang dikemudikan M Sumaji (39), warga Dusun Sumberkecek, Nglegok, Kabupaten Blitar, sehingga kecelakaan tak bisa dihindari.

Sumaji, sopir mobil avansa mengatakan, saat itu mobil box tiba-tiba oleng dan menabrak kendaraannya.

“Saya beserta tiga penumpang mau ke Juanda menjemput istri, tiba-tiba mobil box tadi oleng dan menabrak mobil saya. Saya tidak ingat lagi karena kepala saya pusing saat mobil terguling,” terangnya.

Berita Terkait :  Muat Arak 35 Kardus, Pikap, Terguling di Tol Jombang - Mojokerto

Iptu Sulaiman, Kanit Lakalantas Polres Jombang mengatakan, akibat kejadian ini, mobil Panther box terguling dan melintang ditengah jalan. Sedangkan, mobil Avanza yang membawa tiga penumpang terbalik dipinggir sawah.

“Penyebab kecelakaan, diduga akibat mobil Panther box mengalami pecah ban. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun dua penumpang mobil Avanza mengalami luka dan satu penumpang serta kedua sopir selamat,” kata Iptu Sulaiman.

Menurutnya, penumpang Avanza yang mengalami luka yakni Shoirin (85) dan Sukarmiani (50), yanh merupakan warga Dusun Rejokaton Rt.04 Rw.07, Desa Sumberagung, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

“Kedua korban luka sudah dibawa ke RSK Mojowarno, guna mendapatkan perawatan medis. Sedangkan, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan di Satlantas Polres Jombang sebagai barang bukti,” tegasnya. (sma/adm)

Baca juga :