Warga Mojokerto Temukan Bunga Bangkai Raksasa di Kebun

Sebuah bunga bangkai berukuran besar alias raksasa ditemukan warga mekar di kebun di Dusun Tambaksari, Desa Kertosari, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Bunga dengan nama ilmiah Raflesia Arnoldi yang tergolong langka itu berukuran tinggi sekitar 30 sentimeter dan lebar 10 sentimeter.

Bunga raksasa itu tumbuh di tanah milik Majayin, kepala dusun setempat, dan Langsung menjadi perhatian warga sekitar mulai dari Anak-anal hingga dewasa.

Amari (50) adik Majayin menceritakan, bunga bangkai itu ditemukan warga sekitar tiga hari lalu. Awalnya warga tidak tahu kalau itu jenis bunga yang dilindungi.

“Awalnya tanah seperti retak, lalu dua hari kemudian kelihatan ungu keluar dari tanah. Kemarin baru kelihatan bunganya,” ungkapnya, Kamis (7/11/2019).

Amari juga mengatkan, warga baru menyadari kalau bunga itu bunga bangkai setelah memunculkan aroma seperti bangkai hewan mati yang keluar dari bunga yang berada di pinggir pohon pisang.

“Awalnya dikira ada tikus mati, lalu saya dan orang-orang mencari tau sumbernya. Setelah didekati, ternyata sumber bau dari bunga itu,” terangnya.

Hingga kini, warga bunga bangkai raksasa tersebut menjadi perhatian dan tontotan warga sekitar.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :