Nekad Jambret HP Saat Tradisi Keresan di Mojokerto, Pria Asal Mojokerto Diringkus

Seorang pria di Mojokerto nekad menjambret hp saat momen Maulid Nabi. Bahkan, aksi pelaku kepergok warga dan sempat jadi amukan massa.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pelaku bernama Muhammad Malik (44) warga Kalimati, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Dia kepergok menjambret hp, saat kerumunan warga menggelar tradisi ‘Keresan’ di Dusun Mengelo, Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Mojokerto dalam memperingati Maulid Nabi.

Ipda Teguh Kariyadi, Kasubbag Humas Polres Mojokerto mengatakan, aksi pelaku digagalkan oleh seorang saksi mata bernama Ikhya’ Ulumudin, saat acara Tradisi ‘Keresan’ di Dusun Mengelo, Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (09/11/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kronologinya, saat korban bertugas dan berjaga bersama dengan kerumunan massa lain yang sedang ikut dalam Tradisi ‘Keresan’, kemudian dari arah belakang pelaku berusaha mengambil hp korban yang ditaruh disaku celana sebelah kiri depan.

“Usai berhasil mengambil, aksi pelaku ini kepergok oleh saksi mata. Sehingga langsung di teriaki, kemudian diamanakan oleh warga. Ya sempat dimassa,” jelasnya.

Namun aparat kepolisian yang berjaga dilokasi langsung meredam amukan warga. Usai berhasil diamankan, pelaku langsung di bawa ke Polsek Sooko untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan barang bukti berupa satu unit hp jenis XIOMI Redmi Note 3 warna Gold diamankan polisi. (sma/adm)

 

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :