Pendaftaran CPNS Dimulai, Pemkot Mojokerto Imbau Calon Pelamar Teliti Persyaratannya

Ilustrasi CPNS

Pemkot Mojokerto mendapat jatah 126 formasi CPNS tahun 2019 ini. Dari jumlah itu didominasi tenaga teknis yang mencapai 117 formasi. Kemudian disusul tenaga pendidikan sebanyak 5 formasi, serta tenaga kesehatan sebanyak 4 formasi.

Selain terbuka untuk umum, juga ada formasi khusus disabilitas sebanyak 2 orang dan cumlaude untuk 1 orang.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, sesuai jadwal, pendaftaran CPNS tahun 2019 dimulai hari ini (11/11/2019). Pendaftarannya juga dilakukan secara online, melalui website resmi https://sscasn.bkn.go.id

Endri Agus Subianto, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto menghimbau, agar calon pelamar mengetahui syarat-syarat yang harus dipenuhi sebelum mendaftar. “Jadi pendaftarannya langsung ke pusat, pelamar upload dokumen apa saja yang dibutuhkan,” katanya.

Para calon pelamar juga harus memperhatikan ketelitian saat mendaftar. Sebab menurutnya, pada rekrutmen CPNS 2018 lalu hampir separo pelamar tidak lolos pada tahap seleksi awal.

Mayoritas pendaftar yang tidak lolos karena dokumen pelamar tidak sesuai dengan persyaratan administratif. Kebanyakan karena akreditasi kampus. “Makanya pelamar harus benar-benar meneliti persyaratan sebelum mendaftar,” jelasnya. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :