Angin Kencang di Kawasan Cangar, Jalur Pacet Mojokerto ke Batu Ditutup

Jalur Pacet-Cangar menuju Kota Batu ditutup. Hal itu menyusul adanya angin kencang disertai debu yang menerjang sebagian wilayah di Kecamatan Bumiaji, Batu, Minggu pagi (17/11/2019).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, para pengendara yang akan menuju ke Malang maupun Kota Batu via jalur Cangar akan dialihkan ke jalur alternatif yang lain.

AKP Bobby Zulfikar, Kasat Lantas Polres Mojokerto mengatakan, penutupan itu dilakukan sejak tadi pagi, mulai kawasan taman Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Kendaraan yang akan menuju ke Desa Sendi, Cangar dan Kota Batu dihimbau untuk melalui jalur lainnya.

“Kendaraan dari arah Mojokerto ke Batu kami alihkan lewat Trawas ke Pandaan, Pasuruan. Kalau yang dari Batu dialihkan ke Malang,” terangnya.

Penutupan jalur alternatif Mojokerto-Batu tersebut, karena sedang terjadi angin kencang di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji tadi pagi. Angin kencang itu disertai debu yang cukup tebal.

Berita Terkait :  Sekap 4 Orang, Komplotan Begal Jalur Cangar - Pacet Mojokerto Diringkus

Pihaknya diminta bantuan oleh Satlantas Polres Batu, agar melarang para pengendara sepeda motor melalui jalur tersebut. “Bagi pengendara roda empat yang mau melintas, mohon selalu berhati-hati dan memprioritaskan keselamatan,” himbaunya.

Namun kata Kasatlantas, penutupan jalur alternatif Mojokerto-Batu itu hanya sementara saja. Nantinya jalur akan kembali dibuka untuk sepeda motor, jika angin kencang di Bumiaji sudah reda.

“Kami menunggu informasi dari Satlantas Polres Batu. Apabila ada info dari Batu jalur sudah aman, baru kami buka kembali,” jelasnya. (sma/adm)

Baca juga :