Ikfina, Istri MKP Dipinang Maju Pilbup Mojokerto 2020, Ini Video yang Tersebar

Bursa Pilbup Mojokerto 2020 kini mulai memanas, Hal ini setelah muncul nama Ikfina Kamal Pasa, istri Bupati Mojokerto nonaktif MKP yang dihadang-gadang untuk mencalonkan sebagai Bupati Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, munculnya nama Ikfina dalam bursa pilbup Mojokerto ini semakin menguat setelah mendapat dukungan dari sejumlah anggota dewan.

Bahkan, dukungan ini terlihat jelas dalam sebuah rekaman video terkait pertemuan sejumlah anggota dewan bersama H Jakfaril, ayah MKP yang juga mertua Ikfina di vila pribadi MKP, di Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet.

Dalam video itu terlihat, beberapa anggota DPRD, seperti Edy Ikhwanto, Supriyanto, dan Pitung Hariono ketiganya dari PKB, Muhammad Santoso asal PAN, M. Sholeh dari Nasdem, Arif Winarko asal PPP, dan Sugiyanto anggota DPRD yang diusung PKS.

Dalam video itu, mereka memberikan pernyataan atas dukungannya terhadap Ikfina untuk maju dalam pilbup nanti secara bergiliran. ’’Siap bunder ser,’’ ungkap Sugiyanto.

Berita Terkait :  Maju Pilbup Mojokerto 2020, Jalur Independen Butuh 62.338 Dukungan

Bahkan Sekretaris Nasdem Sholeh. ’’Langsung disalawati ae,’’ tambahnya.

Mendengar berbagai pernyataan dari para politisi itu, Jakfaril yang saat itu menggunakan kaus warna putih, terus mengumbar senyum.

Menyikapi, beredarnya video tersebut, Edi Ikhawanto, menyatakan bahwa pertemuan tersebut memang terkesan nonformal. Namun, yang duduk dalam satu meja tersebut bersepakat untuk mengusulkan nama Ikfina Fahmawati. ’’Insya Allah, ada lampu hijau dari Abah Jakfaril,’’ tegasnya.

Dalam pertemuan tersebut sempat dimunculkan figur tanfidzuyah PCNU KH Abdul Adhim Alawy untuk mendampingi Ikfina Dalam Pilbup Mojokerto 2020.

Namun, akhirnya KH Abdul Adhim Alawy saat dikonfirmasi media menegaskan, jika dirinya enggan terjun ke dunia politik dan lebih memilih membesarkan NU. ’’Saya tidak akan merespons. Saya hanya ingin khidmat di NU,’’ tegasnya.(sma/udi)

Video Amatir “Ikfina Digadang, Ikfina Dipinang”

Baca juga :