Kandang di Jombang Ludes Terbakar, 3.000 Ekor Ayam Hangus, Peternak Rugi Rp 160 Juta

Kebakaran hebat menimpa sebuah kandang di dusun Pojok, Desa Puton, Kecamatan Diwek, Jombang. Akibatnya, 3.000 ekor ayam terbakar hidup-hidup.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa kebakaran ini terjadi Kamis (21/11/2019). Sebuah kandang milik kandang Yoto Wahono terbakar. Dia pun harus mengalami kerugian sekitar Rp 160 juta.

Yoto Wahono, pemilik kandang mengaku tidak tahu apa sebenarnya yang menjadi penyebab kebakaran tersebut. Hanya saja warga menyampaikan kalau ada kepulan api dari tengah kandang.

Yoto juga mengatakan, di dalam kandang yang terbakar ada sekitar 3000 ekor ayam yang siap panen. “Sebenarnya ayam potong ini sudah panen sekitar 20 hari lagi,” tuturnya.

Sementara Saeroji, petugas pemadam kebakaran mengatakan, api membakar seluruh kandang dan isinya. Karena cuaca panas dan angin kencang kobaran api semakin besar.

Berita Terkait :  Freezer Ice Cream Error, Minimarket 212 Mojokerto Terbakar

Ada dua mobil pemadam yang dikerahkan dan butuh waktu sekitar 45 menit untuk memadamkan api. “Seluruh isi kandang ayam ludes terbakar,” tegasnya.(sma/udi)

Baca juga :