Spesialis Pencuri Kotak Amal di Mojokerto Ditangkap Warga, Bongkar di Dalam Masjid

Aksi pencurian kotak amal masjid di Mojokerto kembali terjadi. Kali ini menimpa Masjid Sirojuddin yang ada di Desa Watonmas Jedong, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, aksi pelaku ini tergolong nekat. Dia menyeret kotak amal ke dalam masjid, lalu membongkarnya di dalam masjid dan menguras uangnya sekitar Rp 3 juta.

Aksi ini terungkap pada Jum’at (22/11), ketika petugas kebersihan Masjid, Ahmad Rifa’i (65) sedang membersihkan masjid sekitar pukul 07.00 WIB. Dia melihat gembok yang tergeletak.

Rifa’i langsung curiga kalau itu gemboknya kotak Amal, lalu dicek dan Ternyata benar bahwa Kotak Amal telah dibobol maling. Aksi pencuri ini terekam CCTV dan langsung dilaporkan ke Polisi oleh pihak takmir.

Menurut Rifa’ie, dalam rekaman CCTV itu, aksi pembobolan Kotak Amal dilakukan pada 16 November 2019. Karena di Kotak amal itu gemboknya diarahkan ke gembok, sehingga seminggu kemudian baru diketahui.

“Biasanya setiap sebulan sekali uangnya diambil, ada sekitar Rp 3 jutaan. Itu kalau dilihat rekaman CCTV, kejadiannya 16 November 2019,” terangnya.

Sementara Iptu Selimat, Kanitreskrim Polsek Ngoro mengatakan, Pasca mendapat laporan dari warga, pihaknya Langsung melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku Berdasarkan ciri-ciri dalam rekaman CCTV.

Namun, Jum’at (22/11) kemarin, pelaku diketahui sudah ditangkap warga saat beraksi mencuri kotak amal Masjid di wilayah Kecamatan Gempol, Pasuruan. “Saat ini, kasusnya sedang ditangani Polsek Gempol,” pungkasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :