MKP Restui Sang Istri ‘Ikfina’ Running Pilbup Mojokerto 2020

Sejumlah partai politik (parpol) sudah memastikan duet antara Ikfina Fahmawati dengan putra KH Asep Saifuddin Chalim yakni Muhammad Habibur Rochman atau Gus Habib untuk running di Pilkada Mojokerto tahun 2020 nanti.

Sebelumnya, duet antara keduanya tinggal menunggu restu dari Mustofa Kamal Pasha (MKP), Mantan Bupati Mojokerto yang tidak lain suami dari Ikfina.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, MKP akhinya merestui istrinya, Ikfina Fahmawati untuk running di pilkada 2020 nanti. Hal itu diungkapkan oleh Edi Ikhwanto, anggota F-PKB Kabupaten Mojokerto, usai menemui MKP di Rutan Kelas I Surabaya, di Porong, Sidoarjo bersama anggota DPRD kabupaten lainnya, Santoso.

Kata Edi, dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Ikfina tersebut, khusus membahas secara detail atas rencana Ikfina mencalonkan diri dalam Pilbup Mojokerto periode 2020-2024. ’’Yang jelas, yang bersangkutan (MKP) telah merestui jika ibu (Ikfina) ikut running,’’ ungkapnya sembari menunjukkan sejumlah foto bersama MKP di salah satu ruangan rutan.

Menurutnya, MKP juga mendukung hadirnya sosok pendamping Ikfina yang akan duet dalam pilkada nanti, yakni Mohammad Habibur Rochman alias Gus Habib. Dia merupakan putra kelima KH Asep Saifuddin Chalim pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Kembang Belor, Pacet dan Surabaya. “Sudah klir,’’ papar Edy.

Berita Terkait :  Maju Pilbup Mojokerto 2020, Jalur Independen Butuh 62.338 Dukungan

Masih kata Edi, pertemuan yang berlangsung hampir dua jam tersebut, MKP banyak merancang strategi. Bahkan menunjuk Santoso untuk menjalankan seluruh agenda politiknya. “Ada mandat yang diberikan ke Pak Santoso (politisi PAN),” ujarnya.

Pasca mendapat dukungan dari MKP, kata Santoso, Kiai Asep juga telah mengagendakan pertemuan dengan MKP untuk membahas lebih detail atas rencana duet Ikfina-Gus Habib tersebut.

Sekedar diketahui, hadirnya Ikfina Fahmawati menambah daftar panjang tokoh yang bakal running dalam pilbup 2020 nanti.

Sebab sedikitnya 3 figur yang tengah bersaing. Diantaranya Pungkasiadi, Plt Bupati Mojokerto yang digadang-gandang PDI P untuk meneruskan estafet pemerintahannya pasca ditinggal MKP.

Kemudian figur lainnya yakni Purwo Santoso pensiunan PNS Pemprov Jatim. Serta Yoko Priyono, Kepala Dinas Koperasi dan UKM. (sma/adm)

Baca juga :