21 Pejabat Pemkot Mojokerto Dimutasi, Ning Ita Pastikan Bakal ada Mutasi Lagi

Perombakan pejabat di lingkungan Pemkot Mojokerto bakal terus berlanjut, meskipun Jum’at kemarin (29/11) Walikota Mojokerto sudah melakukan mutasi 21 pejabat administrator dan pengawas.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, selama kepemimpinan Ning Ita, sapaan Walikota Mojokerto, sudah lima kali dilakulan mutasi jabatan. Bahkan dalam lima bulan terakhir ada 137 pejabat yang dirombak.

Ning Ita mengatakan bahwa rotasi-mutasi merupakan hal yang wajar dalam tubuh organisasi. Bahkan, selama masa kepemimpinannya ke depan akan sering melakukan mutasi jabatan.

‚ÄĚRutinitas seperti ini, akan terus kita lakukan, demi jalannya roda organisasi yang efektif dan efisien. Saya ingin proses mutasi dijadikan suatu hal yang biasa, bukan suatu yang istimewa,” ungkapnya.

Ning Ita juga mengatakan, perrombakan 21 pejabat dalam gerbong rotasi-mutasi jilid V ini dilakukan atas dasar berbagai pertimbangan. Di antaranya, adanya perubahan nomenklatur yang menyasar 1 orang. Kemudian juga sebagai upaya penyegaran 7 orang lainnya. Selain itu, ada 13 pejabat yang promosi.

Ning ita juga mengatakan, dalam waktu dekat akan ada mutasi lagi, yakni mengisi beberapa jabatan yang kosong. Di antaranya hasil dari lelang jabatan untuk kursi Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset (BPPKA) dan Inspektur.

Berita Terkait :  Kelurahan di Mojokerto Digerojok Rp 49,3 Miliar, Dewan Pesimis Bisa Terserap

Data yang dihimpun suaramojokerto.com, dari 11 orang yang mendaftar menjadi peserta seleksi terbuka atau lelang jabatan, ada 6 pejabat telah ditetapkan lolos oleh panitia seleksi (pansel).

Tiga di antaranya menjadi kandidat pengisi kursi Kepala BPPKA. Yakni, Bambang Mujiono – Camat Magersari, Siti Salbiyah – Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) dan Etty Novia Sitorus – Auditor Madya pada Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Timur.

Sedangkan 3 orang lainnya yang bersaing menduduki kursi Inspektur, yakni Rachmi Widjajati – Camat Kranggan, Muh. Sugeng – Auditor Madya pada Perwakilan BPKP Jatim dan Noerhono – Pengolah Data pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Ning Ita mengaku audah menunjuk pejabat yang dianggap pantas menduduki dua kursi jabatan tersebut. Dan saat ini, nama itu telah disodorkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapat restu pelantikan.

Informasi yang beredar, Ning Ita telah menunjuk dua pejabat dari Perwakilan BPKP Jatim untuk mengisi kepala OPD di BPPKA dan Inspektorat. Namun kepastiannya masih menunggu statement resmi dari Walikota Mojokerto.(sma/udi)

Baca juga :