Pasca Demo dan Boikot Ujian, Akhirnya 800 Siswa SMKN di Mojokerto Bisa Ikuti Ujian

Pasca unjuk rasa pada hari pertama ujian semester ganjil, karena ratusan siswa unjuk rasa terkait pungutan berkedok tabungan wajib, Bahkan, Ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil terpaksa ditunda.

Akhirnya, Selasa hari ini (03/11) sekitar 800 siswa SMKN 1 Trowulan Kabupaten Mojokerto mulai dari kelas X, kelas XII, kelas XIII bisa mengikuti ujian. Termasuk para siswa-siswi yang kemarin sempat tidak mengikuti ujian lantaran tidak mendapat kartu peserta lantaran belum melunasi tabungan Wajib.

Amelia Faradila, siswi kelas XII jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) SMKN 1 Trowulan, mengatakan, dirinya dan siswa lainnya yang kemarin memutuskan tidak mengikuti PAS karena adanya larangan bagi yang belum selesaikan tabungan dari pihak sekolah, akhirnya sudah bisa melaksanakan ujian semester ganjil ini.

“Alhamdulilah sudah bisa ujian semua hari ini, semoga kedepan tidak ada lagi misskomunikasi seperti ini. Saya juga agak menyesal sih, karena terbawa emosi aksi kemarin, kasian nama sekolah juga jadinya,” jelasnya pada sepulang mengikuti PAS di SMKN 1 Trowulan.

Hal ini, disepakati setelah adanya komunikasi bersama yang di bantu Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto beberapa saat setelah siswa membubarkan diri dari aksi demonya Senin lalu.

Wakasek Kurikulum SMKN 1 Trowulan, Umi Hasanah mengatakan, pasca aksi boikot ujian yang dilakukan oleh ratusan siswa siswi SMK Negeri 1 Trowulan pada Senin (2/12/19) kemarin, ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil kembali digelar.

Kata dia, kebijakan kembali digelarnya ujian setelah adanya mediasi antara pihak sekolah, siswa dan di bantu Diknas Pendidikan Kabupaten Mojokerto.

“Jadi, kemarin itu, pasca aksi boikot dan beberapa tuntutan siswa, anak-anak langsung proaktif berdiskusi, dan mediasi. Sehingga muncul adanya kesepakatan,” terangnya.

Bahkan, pasca aksi kemarin, para siswa dan guru nampak lebih bersemangat, Meraka datang lebih awal ke sekolah tidak seperti hari-hari biasanya. Tak hanya itu, pihak sekolah menjamin, seluruh siswa yang tak mengikuti PAS senin lalu, dipastikan Senin depan akan ikuti ujian lanjutan.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :