Siswi SMA di Mojokerto Mabuk Sepulang Ujian, Ini Tanggapan Kepala Sekolahnya

Video viral yang mempertontonkan seorang siswi SMA di Mojokerto mabuk dan berjoget di sebuah cafe dan masih berseragam, langsung disikapi oleh pihak sekolah. Yakni, SMAN 1 Mojosari.

Ibnu Mudzakir, Kepala sekolah SMAN 1 Mojosari ketika dikonfirmasi tidak menampik kalau siswi yang di dalam video viral tersebut adalah siswinya. “Iya mas, saya terus terang yang joget adalah siswi saya, dia kelas 12 jurusan IPS berinisial S” ungkapnya, Kamis (05/12/19)

Kata Mudzakir, meski kejadiannya diluar sekolah, namun masalah ini tetap menjadi tangung jawab dari pihak sekolah untuk melakukan pembinaan. “Siswi ini masih pelajar dan akan kita bina. Kita sudah koordinasi dengan dewan guru dan pihak kepolisian, juga memanggil siswi yang bersangkutan,” terangnya.

Kata Mudzakir, berdasarkan pengajuan yang bersangkutan, peristiwa tersebut dilakukannya pada Rabu (04/12/19) sepulang ujian dari sekolah sekitar pukul 10.00 WIB di sebuah cafe di jalan raya Mojosari- Pacet.

“Dia juga mengakui bahwa dirinya sedang mabuk bersama teman temannya dari sekolah yang berbeda beda. Yang jelas sewaktu dia datang ke cafe tersebut minuman jenis tutup merah itu sudah ada, dia minum tiga gelas,” tambahnya.

Sejauh ini, pihak sekolah masih mendalami motivasi siswi yang nekat melakukan hal tersebut. “Apakah dia ini lagi ada masalah atau apa. Yang jelas kita juga sudah terjunkan guru BK untuk mendampingi. Dia ini butuh pendampingan khusus,” jelasnya.

Meski melangar peraturan sekolah yang sudah memenuhi poin-poin tata tertib, pihak sekolah tetap berusaha mempertahankan anak didiknya agar tetap bisa mengemban ilmu sampai tuntas.

“InsaAlloh. Tadi saya sudah bilang, demi massa depan anak saya, yang juga tangung jawab dari kami, dia ini aset bangsa. Saya tidak akan mengambil tindakan, bisa saya dia ini khilaf atau yang lain. Tinggal beberapa langkah lagi dia juga sudah selesai,” tandasnya.

Sebelumnya, Video viral pelajar SMA mabuk di sebuah cafe di Mojokerto sempat menggegerkan warga Mojokerto. Video berdurasi 29 detik tersebut memperlihatkan aksi seorang siswi dengan memakai seragam berwarna biru lengan panjang berjoget dengan mata terpejam dan sempoyongan disebuah warung. Baju bagian atas juga terlihat basah dengan rambut berantakan.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :