Buka Jambore Relawan di Mojokerto, Ning Ita Ajak Relawan Bersinergi

Ika Puspitasari atau Ning Ita, Walikot Mojokerto bersama Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Kemendagri, Dr. R.M. Arief Moelia Edie, M.Si, membuka Jambore Relawan Penanggulangan Bencana & Donor Darah Dalam Rangka Memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Kota Mojokerto, di Hutan Kota Mojokerto, Jumat (6/12/2019) pagi.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kegiatan itu berlangsung selama dua hari sejak 6 – 7 Desember 2019 dengan tema ‘Mojokerto Peduli’, dengan harapan agar nantinya para relawan mampu bersinergi dengan Pemkot Mojokerto dalam menanggulangi bencana alam.

Kata Ning Ita, relawan merupakan pilar sosial yang mendedikasikan waktu, tenaga dan pikiran secara berdampingan dengan masyarakat.

“Ini merupakan jambore relawan pertama yang digelar oleh kami Pemerintah Kota Mojokerto. Dan alhamdulillah, antusias masyarakat yang mengikuti diluar ekspektasi. Ada sedikitnya 300 peserta se-Kota Mojokerto yang ikut dalam kegiatan sosial ini. Ini sungguh luar biasa dan patut diapresiasi,” terangnya.

Nibg Ita juga berharap, kedepannya para relawan mampu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana alam.

“Mereka ini, merupakan pilar sosial yang mendedikasikan waktu, tenaga dan pikiran secara berdampingan dengan masyarakat,” paparnya.

Selain kegiatan jambore relawan, Ning Ita juga mengukuhkan Kampung Siaga Bencana Gajah Mada Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari. Sehingga diharapkan masyarakat dapat termotivasi, sekaligus berkolaborasi dalam penanggulangan bencana bersama pemerintah.

“Dengan bekal ini, diharapkan mereka dapat mencegah sedini mungkin bencana yang sewaktu-waktu datang,” katanya. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :