Wisata Ubalan Water Park Pacet Mojokerto Raih Penghargaan Toilet Bersih Se-Jatim

Pengelolaan destinasi wisata di Kabupaten Mojokerto memang terus mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Sehingga mampu memberi kontribusi positif, baik berupa pendapatan asli daerah (PAD) maupun peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Selain mendongkrak PAD, Wisata Ubalan Water Park juga dinilai menjadi lokasi Wisata yang selalu menjaga kebersihan. Bahkan, kebersihan toiletnya masuk 10 besar Anugerah Toilet Bersih di Kawasan Daya Tarik Wisata Jawa Timur (Jatim) Tahun 2019.

Sadila, Kabid Pariwisata Disparpora Kabupaten Mojokerto mengatakan, penghargaan itu diberikan Pemrov Jatim pada agenda penyerahan penghargaan di bidang industri pariwisata tahun 2019, di Hotel Harris Surabaya, Jumat malam (6/12/2019)

Meskipun terlihat sederhana, namun faktor kebersihan lokasi wisata dan fasilitas sanitasi sangat penting. “Kebersihan kamar kecil atau toilet ini akan meninggalkan kesan positif bagi wisatawan yang datang. Meski dapat penghargaan, kita tetap akan terus akan meningkatkan,” tungkapnya.

Sebelumnya, pada tahun 2018 lalu juga, wisata Ubalan juga masuk 10 besar destinasi wisata buatan terbaik se-Jatim. “Ubalan water park tahun lalu juga menjadi salah satu destinasi yang paling diminati oleh masyarakat,” tambahnya.

Sadila juga mengatakan, berkembangnya wisata di Kabupaten Mojokerto ini tidak lepas dari perhatian serius dari Pungkasiadi, plt Bupati Mojokerto yang getol mempromosikan wisata dan fokus melakukan perbaikan dan inovasi perkembangan wisata.

“Tahun 2019 ini, kita kembali membangun satu destinasi wisata baru. Yaitu pemandian air panas VIP di wana wisata Padusan, Pacet. Juga membangun sarana prasarana parkir di wisata air terjun Coban Canggu,” tambahnya.

Selain itu, Pemkab Mojokerto juga menambah sarana promosi dengan membangun 10 titik papan Billboard yang tersebar di tempat-tempat strategis.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :