Terekam CCTV, Pria Kendarai Motor Sport Curi Tabung LPG di Mojokerto

Seorang pria yang mengendarai motor sport nekat mencuri 2 tabung LGP ukuran 3 Kg di sebuah toko di Mojokerto. Bahkan pria itu terekam kamera CCTV saat melakukan aksinya.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pria itu mengendarai motor sport Honda CBR dengan nopol S 5133 QR. Dia nekat melakukan aksi pencurian 2 tabung LPG ukuran 3 Kg di sebuah toko di Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Maria Ulfa (47), Istri pemilik toko di Desa Canggu, Kecamatan Jetis mengatakan, aksi pencurian itu terjadi Kamis lalu (5/12/2019) sekitar pukul 11.30 WIB, saat toko dijaga oleh anak pertamanya.

“Saat itu toko memang sedang di jaga anak saya sendiri, di tambah kondisinya ramai pembeli. Sehingga tidak seberapa memperhatikan jika ada aksi pencurian. Bapaknya yang biasa menjaga gudang di sebelah itu sedang mengantarkan pesanan LGP dan galon (air mineral),” terangnya, (10/12/2019).

Sebelum menjalankan aksinya, pencuri itu nampak dua kali mondar-mandir didepan toko. Hal itu terlihat dari rekaman CCTV. Diduga, pencuri itu sedang melakukan pengamatan.

Usai melihat kondisi sekitar dan dirasa aman, pelaku melancarkan aksinya dengan menghentikan motornya didepan toko. Dengan santai, pria dengan ciri-ciri memaki kaos berwarna abu abu, memaki helm dan celana pendek tersebut turun dari motor dan mengambil tabung LPG.

“Dia langsung ngambil 2 tabung LPG. Kalau dilihat dari rekaman CCTV saat ngambil itu, dia sangat santai. Mungkin biar tidak ketahuan seperti layaknya pembeli,” paparnya.

Setelah itu  pelaku pergi menunggangi motor sport warna merah kombinasi hitam. Terlihat pelaku membonceng satu tabung LPG melon itu di bagian belakang motor. Sedangkan satu tabung LPG lainnya diletakan di atas tangki BBM.

Aksi itu sempat diketahui oleh anaknya. Namun karena ragu dan tidak mengetahui secara pasti, hingga dirinya membiarkan aksi pencurian tersebut. “Baru sekitar 15 menit setelah mengecek CCTV, dia bisa memastikan bahwa pria yang tadi itu mencuri. Tapi anak saya sempat lihat wajah orangnya,” katanya.

Menurutnya, aksi pencurian tabung LPG ukuran 3 Kg ini tidak hanya sekali ini terjadi. Sebelumnya, seorang yang diduga pelaku pencurian juga sempat menyatroni tokonya. Meski aksi mereka berhasil digagalkan, karena Ulfa berhasil mempergokinya.

Usia kejadian, dia melaporkan kejadian itu kepada polisi. Dia berharap agar polisi bisa menangkap pelakunya, apalagi dari ciri-ciri serta plat nomor kendaraan pelaku bisa dilihat dengan jelas melalui rekaman CCTV yang ada di tokonya. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :