Hafal Juz Amma, Siswa di Mojokerto Bisa Daftar PPDB Lewat Jalur Prestasi

Pemkab Mojokerto memberi apresiasi kepada para siswa SD yang hafal Juzz Amma. Yakni, berupa sertifikat yang bisa dipakai mendaftar pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) lewat jalur prestasi.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kabar baik ini sekaligus motivasi ini disampaikan Plt Bupati Mojokerto Pungkasiadi pada acara launching program Empati Anak Sebaya (Emas) dan Gerakan Menghafal Juz Amma (Gemmajuza) Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto di Pendapa Graha Majatama, Rabu (18/12) pagi.

“Bagi yang hafal Juzz Amma, kita beri sertifikat dimana jenjang SD nanti bisa digunakan untuk mendaftar PPDB tahun depan melalui jalur prestasi,” kata Pungkasiadi.

Sementara di Kabupaten Mojokerto, saat ini ada 74 murid SD dan 310 murid SMP yang hafal Juz Amma. Mereka tercatat sebagai hafidz atau penghafal Al Quran, khususnya Juzz ke-30.

Program Gemajuzza merupakan salah satu alternatif melaksanakan pendidikan karakter di sekolah, melalui pembelajaran materi Pendidikan Agama Islam (PAI).

Sedangkan progam Emas, dibentuk dengan tujuan meningkatkan peran serta masyarakat dalam hal membantu biaya pendidikan peserta didik yang kurang mampu.

Selai itu menumbuhkan rasa empati, solidaritas, juga melatih sedekah antarpeseta didik pada jenjang
pendidikan SD dan SMP.
“Saya mengapresiasi dua program baik ini sebagai bagian dari program gerakan revolusi mental. Tepatnya Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Ini adalah modal membangun pemerintahan yang maju,” tambah Pungkasiadi.

Program Emas secara khusus akan mendapat support langsung Bank Jatim untuk teknis pelaksanaannya.

Abah Ipung, Plt Bupati Mojokerto

Menurut Kepala Bank Jatim Cabang Mojokerto Subeki, program Emas ini ditujukan untuk memberikan kemudahan sekolah, instansi, atau wali murid yang ingin bersedekah.

“Para donatur ini tidak perlu susah-susah untuk datang ke tempat, melainkan cukup menscan program Emas yang akan difasilitasi teknisnya oleh Bank Jatim. Sehingga dana dapat disalurkan kepada masyarakat yang
membutuhkan,” ungkapnya.

Selain sertifikat, para peserta didik yang hafal Juzz ke-30 mendapat beberapa hadiah tambahan berupa Al Quran dan 2 sepeda motor operasional untuk SMPN 1 Sooko, dan SMPN 1 Mojosari.

Launching Emas dan Gemmajuzza turut disaksikan Sekdakab Herry Suwito, Staff Ahli Bupati, Assiten, Kepala OPD, Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri/Swasta Kabupaten Mojokerto, serta para siswa dan siswi hafidz SD-SMP Kabupaten Mojokerto.(humas/sma/

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :