Abah Ipung Resmikan ‘Kota Tanpa Kumuh’ di Mojokerto

Bertepatan dengan hari Ibu pada Minggu kemarin (22/12/2019), Pungkasiadi, Plt Bupati Mojokerto menghadiri jalan santai dan serah terima infrastruktur taman Kota Tanpa Kumuh alias Kotaku kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Kemantren, Kecamatan Gedeg.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, program Kotaku yang berasal dari Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM), berkerjasama dengan kegiatan LKM Karya Bersama. Tidak hanya berupa pembangunan saluran air, dan perbaikan jalan beton, juga berkolaborasi dengan LKM untuk pembangunan halaman terbuka Kotaku.

Pungkasiadi, Plt Bupati mengapresiasi program Kotaku. Hal itu termasuk sebuah inovasi, untuk menjadikan Kabupaten Mojokerto bebas kumuh.

“Inovasi ini sudah ada di enam kecamatan, salah satunya di Kecamatan Gedeg. Dengan adanya Kotaku, kita juga telah menjaga kesehatan diri. Mengingat saat ini juga sudah masuk musim hujan, sehingga diharapkan dengan menjaga lingkungan kita juga turut menjaga kesehatan,” pesan Pungkasiadi.

Pungkasiadi juga juga mengatakan, pada peringatan hari Ibu kali ini, pihaknya berterima kasih kepada ibu-ibu yang mendidik anak sebagai generasi mendatang.

“Bertepatan dengan peringatan Hari Ibu pada hari ini, saya sampaikan terima kasih kepada ibu-ibu semua yang telah bekerja keras mendidik anak-anak menjadi generasi penerus bangsa,” tambah Pungkasiadi.

Sekedar informasi, kegiatan itu dibuka dengan jalan sehat bersama masyarakat Desa Kemantren. Kemudian pemberian santunan kepada enam siswa berprestasi, beserta sepuluh masyarakat kurang mampu.

Peresmian tersebut juga ditandai degan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Plt Bupati Pungkasiadi didampingi OPD, Camat Gedeg Tjatur Edy, Kepala Desa Kemantren Ahmad Zaidi, Kepala desa se-Kecamatan Gedeg, dan masyarakat. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :