Antisipasi Lonjakan Penumpang, Dishub Bakal Sediakan Bus Tambahan di Terminal Mojokerto

Untuk antisipasi lonjakan penumpang di terminal Kertajaya Mojokerto saat Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dishub akan menyediakan bus tambahan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, bus tambahan itu akan disediakan, untuk mengantisipasi penumpang yang tidak kebagian bus saat momen Nataru. Sebab kenaikan jumlah penumpang diprediksi bakal terjadi akhir tahun nanti.

Yoyok Kristyowahono, Kasi Pengendalian dan Operasional UPT LLAJ Mojokerto, Dishub Provinsi Jatim mengatakan, kenaikan jumlah penumpang di Terminal Kertajaya saat Nataru tidak bisa disamakan dengan kenaikan jumlah penumpang saat libur Idul Fitri dan Idul Adha. Karena tidak semua jurusan angkutan bus antarkota dari Terminal Kertajaya melintas.

“Yang kita khawatirkan ini jalan tol panjang sudah selesai semuanya, jelas banyak bus yang memilih melewati jalan tol,” ungkapnya.

Sebab dirinya khawatir banyak calon penumpang di Terminal Kertajaya tidak kebagian bus, terlebih bagi penumpang jarak pendek.

Untuk mengantisipasi hal itu, dia akan berusaha menambahkan armada bus dengan cara mengalihkan trayek beberapa bus.

“Kita akan antisipasi dengan mengalihkan trayek beberapa bus. Disini kan ada beberapa PO bus seperti Joko Kendil, ini yang nanti kita mintai tolong untuk mengangkut calon penumpang. Terlebih kalau libur Nataru yang ramai ke arah Jombang, Kertosono dan Ngajuk,” katanya.

Menurutnya, sejauh ini lonjakan penumpang di Terminal Kertajaya masih terpantau normal. Petugas Dishub bakal gencar melakukan pemeriksaan pada setiap bus yang melintas, untuk menjaga kemanan dan kenyamanan setiap penumpang.

“Dalam sehari biasanya petugas bisa melakukan pemeriksaan ram cek terhadap setiap bus hingga 100. Namun selama Nataru, petugas akan semakin gencar melakukan pemeriksaan. Ini dilakukan tidak lain untuk menekan angka kecelakaan akibat kelalaian supir,” tandasnya. (sma/adm)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :