Nekat Bobol Kantor Baznas, Spesialis Pembobol Kantor asal Mojokerto Ditembak Polisi

Satreskrim Polres Mojokerto Kota berhasil meringkus pelaku pembobolan kantor Baznas Kota Mojokerto. Bahkan, spesiaalis pembobol kantor ini ditembak polisi di kedua kakinya.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pelaku diketahui bernama Agus Purwanto, (37), warga Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

AKP Ade Warokka, Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota mengatakan, tersangka Agus diburu petugas setelah teridentifikasi sebagai pelaku pembobol Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Jalan Gajah Mada, Kota Mojokerto.

Kata Waroka, dalam melakukan aksinya, pelaku terlebih dulu mencongkel jendela kantor dengan menggunakan alat cukit tambal ban dan obeng pipih. Kemudian masuk ke dalam kantor.

Bahkan, hasil peemriksaan sementara, pelaku mengaku sudah tiga kali membobol Kantor Baznas tersebut dan mengambil total 5 Bush laptop.

“Pertama mengambil 2 laptop. Kedua mencuri 2 laptop lagi dan yang terakhir berhasil mencuru 1laptop,” terangnya.

Waroka juga mengatakan, pihaknya akan melakukan pengembangan kasus untuk mengungkap aksi pelaku di lokasi lain. Karena Agus Purwanto merupakan spesialis pembobol kantor.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :