Bobol ATM di Indomart, Wanita asal Mojokerto Nekat Panjat Tembok dan Jebol Atap

Seorang emak-emak asal Mojokerto nekat membobol mesin ATM yang berada di dalam sebuah minimarket. Dalam aksniya, wanita yang memiliki empat anak ini nekat memanjat tembol dan menjebol atap lalu melompat ke meja kasir.

Informasi yang dihimpun suramojokerto.com, pelaku diketahui bernama Khusnul Hotimah, (47) warga Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro Mojokerto. Dia berhasil diringkus polisi setelah aksinya terekam CCTV.

AKBP Setyo Koes Hariyatno, Kapolres Mojokerto mengatakan, aksi nekat pelaku Khusnul ini dilakukan di ATM yang ada di Indomart jalan Raya Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto pada Rabu (01/01/20) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Pelaku terekam CCTV dan ahirnya berhasil diamankan petugas pada Kamis (02/01/20) pagi sekitar pukul 09.00 WIB usai melakukan aksi pembobolan. “Tak sampai 10 jam, pelaku langsung kita amankan di rumah saudaranya,” ungkapnya.

Kapolres juga mengatakan, pelaku berhasil masuk Indomart setelah memanjat tembok dan menjebol atap. Kemudian mencoba membobol sebuah mesin ATM Mandiri dengan menggunakan obeng dan tang.

“Dia sempat membobol mesin ATM dengan modal obeng dan tang. Tapi, tidak berhasil, kemudian dia mengambil barang barang yang mudah dijual seperti rokok berbagai merek,” terangnya.

Selain itu, pelaku juga mengambil uang receh tunai yang ada di loket kasir, lalu kabur meninggalkan lokasi. Tanpa sadar, aksinya terekam kamera CCTV.

Baca Juga :
Mahasiswi Akper Ditemukan Tewas TELANJANG di Sidoarjo, Pelakunya Berhasil DIRINGKUS
Menurut Setyo, berbekal rekaman CCTV itulah petugas berhasil menangkap pelaku. Petugas juga mengamankan beberapa barang-bukti. Diantaranya, sejumlah rokok berbagai merek dan uang Rp 25 ribu sisa hasil kejahatannya.

Polisi juga menyita alat yang dipakai beraksi. Seperti obeng, tang, paku, dan pakaian pelaku saat berkasi. Kini, emak-emak dengan empat anak ini harus mendekam di sel tahana Polres Mojokerto untuk mempertanggung jawab perbuatannya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :