Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK, Pertama di Tahun 2020

Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) di awal tahun 2020 ini melakukan operasi tangkap tangan (OTT) yang pertama di bawah kepemimpinan Firli Bahuri cs. Yang jadi sasaran adalah Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, OTT terhadap Bupati Saiful Ilah ini dilakukan KPK di Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa (7/1/2020).

Firli Bahuri, Ketua KPK saat dimintai konfirmasi wartawan mengatakan, selain Saiful, KPK juga mengamankan beberapa orang yang turut dibawa ke Mapolda Jatim untuk menjalani pemeriksaan.

.”Benar. KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur,” ungkapnya.

Firli juga mengatakan, OTT terhadap Saiful ini terkait proyek pengadaan di Pemkab Sidoarjo. “Terkait pengadaan barang dan jasa,” tambahnya.

Semua orang yang terjaring OTT KPK langsung diperiksa di Polda Jatim. Mereka tiba pada Selasa (7/1) sekitar pukul 23.26 WIB, ada tiga orang yang digiring, dua laki-laki dan seorang perempuan. Namun saat itu, tidak terlihat sosok Bupati Sidoarjo.

Pemeriksaan dilakukan secara intensif, dan Saiful Ilah terlihat keluar dari gedung pukul 04.29 WIB dengan memakai jas, kemeja putih dan kopiah serta masker.

Saiful Ilah kemudian diberangkatkan penyidik KPk menuju Bandara Internasional Juanda dengan menggunakan satu unit bus milik Polda Jatim.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :