Curi 3 Hp Milik Karyawan Warung di Benpas Mojokerto, Pelaku Terekam CCTV

Aksi pencurian di Mojokerto kembali terjadi. Kali ini sebanyak 3 hp milik karyawan warung dikawasan Benpas, Kota Mojokerto amblas.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pelaku melakukan aksi pencurian tiga hp milik karyawan warung geprek Bangsus Jl. Benteng Pancasila (Benpas) Kota Mojokerto pada Selasa kemarin (14/01/2020).

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku beraksi pada pukul 06.49 WIB di saat penjaga warung sedang beraktifitas.

Inge Supono, Leader Geprek Bangsus mengatakan, pencurian itu terjadi saat dua karyawannya sedang beraktifitas mencuci piring dan satu lagi sedang tertidur pulas usai bekerja pada shift malam.

’’Kebetulan dua karyawan ini, satu sedang nyuci piring di dalam, dan satu sedang istirahat,’’ ujarnya, Rabu (15/1/2020).

Saat karyawan tengah sibuk, ada seorang laki-laki menggunakan helm, memakai jaket hitam dan celana jeans warna biru serta membawa tas ransel masuk ke dalam warung berpura-pura akan membeli.

Namun, niat pelaku berubah setelah melihat keadaan warung tengah sepi pengunjung. Melihat tiga unit Hp milik karyawan, membuat pelaku lantas mengambilnya. ’’Dari rekaman CCTV, pelaku nampak mondar-mandir untuk memastikan kondisi area lokasi aman,’’ tuturnya.

Pelaku masuk ke area dapur warung. Pelan-pelan, pelaku langsung mengambil tiga hp yang ditaruh di etalase kasir. Tiga hp itu masing-masing dua unit milik Adi Utomo (24), dan satu unit milik Danu (19) warga Jombang. Kerugian ditafsir sekitar Rp 6,5 juta. ’’Dua hp merk oppo dan satu hp merk asuz,’’ tandasnya.

Aksi itu diketahui beberapa menit setelah kejadian. Saat pihaknya menanyakan kepada karyawan soal laporan foto kebersihan warung ke admin pusat sekitar pukul 06.50 WIB.

Melihat tiga Hp-nya sudah tidak ada ditempat, mereka buru-buru melihat rekaman kamera CCTV yang terpasang didalam.

Dan ternyata, hp mereka amblas dicuri pelaku. Pihaknya tak tahu jelas siapa pelakunya. Namun para karyawan menduga, kalau wajah pelaku cukup familiar karena beberapa kali pernah ke kedai geprek untuk pesan.

’’Dugaan kami, beberapa kali pelaku ke sini untuk mengamati dan menggambar lokasi, sebelum akhirnya beraksi,’’ terangnya.

Meski pencurian ini belum dilaporkan ke polisi, tapi karena viral di medsos, maka sejumlah petugas mendatangi warungnya untuk memintai keterangan. ’’Semoga bermodalkan rekaman CCTV ini, pelaku cepat diidentifikasi dan ditangkap,’’ katanya.

Sekedar diketahui, aksi pencurian terekam CCTV juga terjadi di Mojokerto tepatnya di Dusun Bangsri, Desa Kembangsri, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto pada Sabtu lalu (11/01/2020)

Pelaku terekam CCTV melakukan aksi pencurian satu unit hp dan berhasil mengondol satu sepeda motor. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :