Puting Beliung Terjang Mojokerto, Atap Rumah Warga Terbang, Pemilik Tertimpa Material

Hujan deras yang disertai angin kencang melanda kawasan Mojokerto, Rabu sore (29/01/2020). Akibatnya, beberapa rumah warga porak poranda serta beberapa pohon besar tumbang.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa angin kencang dan puting beliung itu melanda kawasan Desa Karang Kedawang, Kecamatan Sooko, Mojokerto.

Diantaranya menerjang rumah Suwari, warga Dusun Karang Kliwon, Karang Kedawang berukuran 4×15 meter, hingga atapnya disapu angin dan terbalik serta material batu-bata berjatuhan menimpa istrinya yang sedang di dalam bersama bayinya.

Untung saja, bayinya selamat dari reruntuhan, sementara istrinya tertimpa batu-bata dan sempat dibawa ke Puskesmas untuk mendapat perawatan.

Selain rumah Suwari, Angin kencang juga menerjang rumah Muhajir di Dusun Ngerumek, Desa Karangkedawang berukuran 20×3 meter. Juga dua rumah warga di Desa Ngingarembyong, Kecamatan Sooko, Mojokerto.

M Zaini, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan, Angin kencang yang melanda kawasan Sooko berkecepatan 30 Knot atau 60 km/jam. Sehingga memgakibatkan rumah warga rusak dan pohon tumbang.

Zaini juga mengatakan, setelah kejadian, tim reakai cepat BPBD langsung mendatangi lokasi dan melakukan pembersihan serta memberi bantuan terpal.

“Pohon yang tumbang langsung kita evakuasi agar Tidak mengganggu lalu lintas. Sedangkan rumah yang terdampak kita beri Bantuan terpal untuk penanganan darurat,” ungkapnya.

Sebagai tindak lanjut, Zaini juga koordinasi dengan Dinas terkait, seperti Dinas Sosial dan Dinas PUPR untuk mengatasi pasca bencana.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :