Penuhi Sistem Zonasi, Pemkab Mojokerto Bangun Dua Gedung SMP Baru

Pemkab Mojokerto berenca membangun dua gedung sekolah SMP baru, yakni di Kecamatan Puri dan Kemlagi.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, rencana pembangunan dua gedung sekolah itu diungkapkan oleh Pungkasiadi, Bupati Mojokerto, saat acara peresmian gedung baru PGRI Kabupaten Mojokerto di Desa Banjaragung Kecamatan Puri, Selasa pagi kemarin (28/01/2020).

Pung mengatakan, pembangunan gedung sekolah itu dilakukan untuk memenuhi sistem zonasi.

“Pendidikan adalah salah satu dasar pembangunan di Kabupaten Mojokerto. Di bidang ini, kita coba untuk lebih meningkatkannya dengan membangun dua gedung sekolah di Kemlagi dan Puri. Nanti ada SMP 2 Kemlagi dan SMP 2 Puri untuk mencukupi aturan zonasi,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas pengabdian guru yang sangat luar biasa. Pung menyatakan, untuk menciptakan SDM unggul, harus diawali dengan pembangunan dasar yakni kesehatan dan pendidikan.

Sementara itu, Bambang Sutrisno, Ketua PGRI Kabupaten Mojokerto juga mengucapkan terima kasih pada Pemkab yang berkontribusi dalam proses perencanaan pembangunan gedung yang memakan waktu lima tahun ini.

“Setelah 5 tahun perencanaan, Alhamdulillah saat ini gedung sudah 90 persen selesai. Biaya pembangunan terkumpul dari bantuan guru-guru sekalian dan anggota sebesar Rp 3,4 miliar, serta dana hibah dari Pemkab sebesar Rp 220 juta untuk paving. Saya ucapkan terima kasih pada Bapak Bupati Mojokerto Pungkasiadi,” katanya.

Secara terpisah, Teguh Sumarno, Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur juga mengatakan, pendidikan harus tetap diperhatikan, karena hal tersebut sebagai amalan mulia.
“Mengevaluasi dan mendidik anak, adalah amal jariyah yang tidak akan putus bagi kita,” ujarnya, dalam acara yang dihadiri Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Mojokerto. (sma/adm)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :