Belum Pengumuman, 129 Peserta SKD CPNS di Kota Mojokerto Dinyatakan Gugur

Meski pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS belum diumumkan secara resmi oleh panitia. Namun hingga pelaksanaan SKD hari kedua, 129 peserta seleksi CPNS Kota Mojokerto dipastikan gugur.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, gugurnya 129 peserta ini lantaran tidak hadir dalam pelaksanaan tes SKD di yang digelar hari pertama Sabtu dan Minggu (01-02/02/2020)

Endri Agus Subianto,
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto mengatakan, BKN tidak menolelir ketidakhadiran peserta dan tidak ada tes susulan. ”Jadi yang tidak hadir otomatis langsung gugur. Karena tidak bisa diulang,” ungkapnya.

Endri Agus juga mengatakan, pada hari pertama SKD CPNS Kota Mojokerto tercatat 50 peserta tidak hadir dan dihari kedua sebanyak 79 Peserta yang absen. Mereka dipastikan akan langsung dicoret. “Tidak ada toleransi, kalau tidak masuk ya sudah kita anggap gugur,” tambahnya.

Seperti diketahui, dalam rekruitmen CPNS tahun 2020, Kota Mojokerto menjadi than rumah ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Sebanyak 16.674 peseta CPNS dari tiga daerah mengikuti SKD di Gedung GMSC Kota Mojokerto.

Dengan rincian :
1. Sebanyak 3.180 peserta dari Kota Mojokerto untuk memperebutkan 126 formasi
2. Sebanyak 5.172 peserta dari Kabupaten Mojokerto untuk memperebutkan 400 formasi
3. Sebanyak 8.322 peserta dari Kabupaten Jombang untuk memperebutkan 378 formasi

Dari semua peserta yang mengkuti SKD, yang akan lolos untuk mengikuti SKB atau Seleksi Kompetensi Bidang sebanyak 3x formasi atau total 3 daerah sebanyak 904 yang juga akan digelar di Kota Mojokerto pada akhir bulan Maret 2020.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :