Diterjang Banjir, 17 Pipa Air Bersih di Pacet Mojokerto Putus, Warga pun Terdampak

Akibat hujan deras yang terjadi Jumat kemarin (07/02/2020), sejumlah pipa air bersih dikawasan Pacet, Mojokerto yang mengaliri rumah warga terputus.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, puluhan pipa air yang terputus tersebut berada di Desa Cempoko Limo, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Sehingga warga di Dusun Soso dan Baraan mengalami kesulitan air bersih, karena pipa air terputus.

Hari Kuswanto, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Cepoko Limo mengatakan, sebanyak 17 lebih pipa yang tersebar di tujuh titik yang terputus dan hanyut terbawa oleh derasnya aliran air di Desa Cepoko Limo. Akibatnya warga yang tak punya tandon dan sumur juga kesulitan air bersih.

“Sedangkan warga yang tak punya keduanya, terpaksa minta bantuan air bersih ke rumah tetangga. Jadi yang hilang, rusak maupun yang terpendam ini saluran dari dua sumber, yakni Sumber Jurang Kejen dan Sungai Jurang Jublang,” ujarnya, Sabtu (8/2/2020).

Hingga akhirnya warga bergotong-royong untuk mengganti puluhan pipa saluran air bersih yang hanyut dan terpendam akibat terseret derasnya aliran sungai.

“Kita usahakan hari ini penyambungan bisa selesai, agar Dusun Soso dengan jumlah penduduk sebanyak 650 KK atau 1.200 jiwa bisa kembali menikmati air bersih lagi,” tandasnya. (sma/adm)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :