Tak Disetting, 10 Bayi Lahir di Tanggal Cantik 20-02-2020 di RS Gatoel Mojokerto

Momen bahagia dirasakan oleh ratusan keluarga asal Kota Mojokerto yang melahirkan anaknnya di tanggal cantik pada 20-02-2020. Entah jumlahnya mencapai berapa ibu Hamil yang melahirkan pada Kamis hari ini, namun yang pasti jumlahnya cukup banyak.

Di RS Gatoel misalnya, ada 10 ibu hamil yang melahirkan pada tanggal Cantik ini, 9 diantaranya melalui Operasi Caesar dan satu ibu hamil melahirkan normal.

Dari data yang didapat di rumah sakit yang berada di Jalan Raden Wijaya tersebut menyebutkan, salah satu bayi yang lahir secara normal yakni putri ketiga dari anggota TNI AL yang bertugas di Kepulauan Riau. Bayi cantik pasangan suami istri dari Bayu Adi Purwanto (29) dan Nia Rahmawati (27) ini, masih terlihat merah, selepas lahir ke dunia pada Kamis 20 Februari 2020 sekitar pukul 05.35 WIB dengan Berat Lahir (BL) 3,5 Gram, dan Panjang Lahir (PL) 51 Centimeter.

Kedua pasangan inipun tak menyangka, putri cantiknya maju satu minggu, dari jadwal Hari Prediksi Lahir (HPL) pada 27 Februari 2020 nanti.

Nia Rahmawati (27) Warga Sinoman, Kota Mojokerto yang melahirkan di tanggal cantik ini mengaku tak menyangka kalau bisa melahirkan anak ketiganya bertepatan dengan tanggal cantik “20022020”.

“Senang dapat rejeki melahirkan ditanggal cantik, soalnya memang sudah waktunya lahir juga. Gak ada pilihan tanggal kok, sudah gitu dapat bingkisan juga dari pihak rumah sakit,” terangnay saat di temui di Kamar Persalinan.

Ia dan suaminyapun berharap, agar putri yang mereka dapatkan di tahun 2020 ini bisa membawa kebaikan untuk keluarga dan negara Indonesia.

“Di tanggal cantik ini saya hanya berharap kelak putri ketiga saya bisa menjadi anak yang sholiha dan bermanfaat untuk agama dan negara,” ucap Nur Rahmawati salah seorang pasien RS Gatoel Kota Mojokerto yang melahirkan di 20-2-2020 dengan cara Normal.

Sementara itu, Kepala Divisi Perawatan Rumah Sakit Gatoel, Atiek Purwati mengatakan pada tanggal 20 Februari 2020 terdapat 10 bayi yang lahir di RS Gatoel, Kota Mojokerto. Dimana sembilan diantaranya melalui proses Caesar dan satu secara normal.

“Iya kami tangani hari ini ada sepuluh kelahiran, yang sembilan lewat proses seksio, satunya secara normal,” ungkapnya

Menurutnya, kesepuluh bayi yang lahir hari ini, semuanya tanpa perencanaan atau di paksakan melahirkan ditanggal cantik. Sebab sejumlah pasangan tak menyadari kalau waktu melahirkan mereka ditanggal yang cukup unik, yakni “20022020”.

“Untuk yang normal sendiri itu tidak direncanakan, untuk yang seksio (caesar) juga sebebnarnya tidak direncanakan kebetulan sudah waktunya tanggal lahir juga. Makanya banyak yang tidak menyadari tanggal unik hari ini,” ucap Atik.

Kata dia, dokter yang menaganipun tak sembarangan dalam membantu proses persalinan sembilan ibu hamil yang lahir caesar, dan satu ibu hamil melahirkan secara normal. Menurutnya, semuanya sudah melewati tahapan yang sesuai prosedur, dan atas ijin dokter masing-masing yang menangani proses melahirkan, baik caesar maupun normal.

“Sebelum persalinan caesarkan mereka harus kontrol di poli, kalau memang keluarga menghendaki maju atau mundur bisa saja yang penting doktet menyetujui karena cukup bulan. Berbeda dengan yang normal, tergantung kontraksi terjadi, tapi tetap ada HPL nya,” tandasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :