Ditimpa Pohon Tumbang, Tabung Gas RSU di Mojokerto Bocor, Puluhan Motor Rusak

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Mojokerto membuat sebuah pohon besar dengan ukuran ±70-80 cm tumbang dan menimpa puluhan kendaraan serta tabung gas milik RSUD Sukandar Mojosari bocor.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa pohon tumbang ini terjadi di Jalan Masjid Mojosari no 22 tepatnya di belakang Rumah Sakit Sukandar Mojosari, Jum’at (21/02/2020).

Akibatnya, puluhan motor yang terparkir di area rumah sakit tertimpa, bahkan rombong pedagang kaki lima juga pipa saluran tabung Gas Oksigen Samator bocor.

Muhammad Zaini, Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mojokerto mengatakan, kejadian pohon tumbang terjadi sekitar pukul 16.20 WIB saat angin kencang terjadi di wilayah Mojosari.

Beruntung, saat kejadian tak ada orang yang berada di sekitar lokasi sehingga tak sampai ada korban jiwa. “Hanya kerugian material saja, namun untuk berapa jumlah motor ini masih kita data,”ungkap Zaini saat dikonfirmasi pada Jumat (21/02/2020).

Saat kejadian, anggota TRC BPBD Kabupaten Mojokerto bersama instansi terkait TNI/Polri dan juga potensi relawan Mojokerto langsung melakukan proses evakuasi dan pendataan.

Diketahui, motor yang tertimpa mencapai lebih dari 20 kendaraan dan yang rusak sekitar 10 kendaraan. Pohon tumbang ini juga menimpa pagar, kabael listrik, sebuah gerobak PKL dan saluran tabung Gas Oksigen.

“Berdasarkan pantauan aplikasi SIMONA kawasan wilayah kabupaten Mojokerto hujan intensitas sedang – lebat disertai angin kecepatan 40 km / jam sehingga membuat pohon yang sudah rapuh, jenis pohon Sono dengan tinggi ±70-80 cm rubuh,”ucapnya.

Zaini juga mengimbau agar ketika hujan deras disertai angin kencang, warga menghindari berlindung di bawah pohon atau memarkirkan kendaraan di bawah pohon besar yang banyak berada di wilayah Mojokerto. Karena dikhawatirkan terjadi pohon tumbang dan menimpa kendaraan maupun orang yang di bawahnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :