Peduli Lingkungan, PT Uni-Charm Indonesia Gelar Aksi Bersih-bersih Sungai di Mojokerto

PT Uni-Charm Indonesia Tbk adalah produsen popok bayi sekali pakai, pembalut wanita, popok dewasa sekali pakai dan tissue basah yang memiliki Market Share No.1 di Indonesia, untuk melaksanakan program CSR Join program perusahaan yaitu kegiatan bersih – bersih sungai yang berada di Desa Dinoyo, Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jumat lalu (21/02/2020).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, hal itu berbanding lurus dengan kepedulian PT Uni-Charm Indonesia Tbk, yang mempunyai visi untuk berkontribusi terhadap kesehatan dan kenyamanan hidup masyarakat Indonesia baik secara fisik dan mental.

“Kami memiliki tanggung jawab untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga dan memelihara lingkungan yang lebih baik bagi generasi penerus,” ujar Mr T. Matsuura, Planning Division GM.

Selain berkontribusi langsung, dalam kesempatan kali ini PT Uni-Charm Indonesia Tbk memberikan bantuan berupa tempat sampah kapasitas 6OO ltr, Gerobak sampah yang akan digunakan dengan berkeliling desa untuk pengangkutan dan pengumpulan sampah rumah tangga, serta papan himbauan untuk tidak membuang sampah popok dan pembalut bekas pakai ke sungai.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 100 orang partisipan dari berbagai lembaga, baik instansi pemerintah yaitu Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Jawa Timur, Dinas Lingkungan Hidup Kab Mojokerto, anggota Koramil dan Polsek setempat, aparat desa setempat, komunitas peduli lingkungan, karyawan PT Uni-Charm Indonesia Tbk, East Java Factory di Ngoro-Mojokerto dan PT Tokio Marine Indonesia.

Selain itu juga dihadiri oleh Direksi dan Manajemen baik dari PT Uni-Charm Indonesia Tbk maupun dari perusahaan Jepang lain yaitu, PT Tokio Marine Indonesia.

Menurut Mr T. Matsuura, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan peduli lingkungan yang sudah dilakukan sebelumnya.

Yakni bersih-bersih sungai dan pemberian donasi yang sama berupa tempat sampah serta papan himbauan larangan buang sampah popok dan pembalut di sungai yang berkolaborasi dengan instansi terkait, warga setempat maupun pasukan TNI yang dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2019 di Desa Sumber Brantas, Bumiaji di kota Batu, Malang dan 24 Oktober 2019 di Desa Sawo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Sekilas Mengenai tentang PT Uni-Charm Indonesia Tbk.

PT Uni-Charm Indonesia Tbk (Perseroan) didirikan di Indonesia dan pabrik pertama di Indonesia yang berlokasi di Karawang mulai beroperasi pada Juni 1997. Perseroan merupakan anak perusahaan dari Unicharm Corporation (”UC Corporation”) yang didirikan bersama dengan PT Purinusa Ekapersada.

Perseroan mengembangkan bisnisnya dalam 3 kategori yaitu Baby Care untuk Popok Bayi sekali pakai dengan merek Mamy Poko, Feminine Care untuk pembalut wanita dengan merek Charm, Health Care untuk Popok dewasa dengan merek Lifree yang merupakan brand nomor satu di Indonesia.

Termasuk produk kapas kecantikan dengan merek Silcot. Pada tgl 20 Desember 2019 lalu, Perseroan telah tercatat sebagai Perusahaan Terbuka di Bursa Efek Indonesia. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :