Peringati HPN 2020, PWI Mojokerto Gelar Baksos Hingga Cek Kesehatan Bagi Wartawan

Dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto menggelar bakti sosial (baksos) berupa cek kesehatan gratis bagi awak media.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, sebanyak 24 wartawan di Mojokerto mengikuti cek kesehatan. setelah di tensi darah dan timbang berat badan kemudian diambil darah dan tes urine, hingga cek rekam jantung.

Acara tes kesehatan itu digelar di Poliklinik Polresta Mojokerto, Kamis (27/2/2020) dan disaksikan Waka Polresta Mojokerto, Kompol Hanis Subiyono. Kegiatan tersebut sendiri diprakarsai oleh AKBP Bogiek Sugiyarto, Kapolresta Mojokerto.

Menurut Kapolresta, cek kesehatan ini sangat penting bagi awak media.

“Kami ingin wartawan di Mojokerto sehat semua, karena tugas wartawan layaknya Resmob. Mereka tidak kenal waktu bekerja, mau pagi, siang maupun malam. Namun tidak ada yang memperhatikan kesehatannya. Beda dengan anggota yang setiap 6 bulan sekali cek kesehatan, sehingga cek kesehatan ini penting untuk teman-teman wartawan,” terangnya.

Sementara itu, Aminudin Ilham, Ketua Panitia HPN 2020 PWI Mojokerto menjelaskan, dari pilihan wartawan baik yang terdaftar di PWI Mojokerto maupun Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Mojopahit dan organisasi lainnya, tidak semuanya berani menjalani tes kesehatan.

“Bukan apa-apa, tapi banyak yang takut dengan jarum suntik sehingga sampai siang ini hanya ada 24 wartawan yang ikut tes kesehatan. Tes kesehatan ini, kita menggandeng Polresta Mojokerto dalam rangka HPN 2020. Hari ini, baru dimulai rangkaian kegiatan HPN 2020 karena masih ada tiga hari ke depan,” terangnya.

Sekedar informasi, kegiatan HPN tahun 2020 dimulai dengan cek kesehatan bagi awak media dan sosialisasi masuk TNI/Polri bagi kelas III SMA, SMK dan MA yang digelar Polresta Mojokerto, Kamis (27/2/2020).

Kemudian pada hari kedua, atau Jumat besok (28/2/2020), bakal diisi bakti sosial (baksos) ke Yayasan Panti Asuhan Yatim (YPAY) Al Ikhlas Kota Mojokerto.

Dan selanjutnya pada hari ketiga atau Sabtu, (29/2/2020), akan melakukan baksos kedua yakni di Villa Doa Desa Kembang Belor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Sebelum digelar baksos, bersama forpimda menggelar olahraga bersama di halaman Mapolres Mojokerto. Puncak HPN tahun 2020 di gelar di ballroom salah satu hotel di Kota Mojokerto pada, Minggu (1/3/2020).

Puncak acara yang mengundang masing-masing kepala daerah, serta dikemas dengan sederhana yakni akustik, elektone dan potong tumpeng. Tema yang diangkat dalam HPN 2020 tahun ini yakni “Guyup Rukun untuk Mojokerto Raya”. (sma/adm)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :