Serahkan Berkas, Ikfina – Gus Barra Optimis Diusung PKB di Pilkada Mojokerto 2020

Running Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mojokerto terus bergulir. Sejumlah bakal calon terus melakukan pendekatan di partai politik (Parpol) agar mendapat rekomendasi. Salah satu pasangan bakal calon yang intens melakukan pendekatan ke parpol yakni Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (IKBAR).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Bacabup dan Bacawabup) tersebut, telah mengembalikan formulir pendaftaran pada partai PKB, Rabu kemarin (26/02/2020). Bapaslon yang telah mendeklarasikan diri bernama IKBAR tersebut mengenakan setelan kemeja putih. Mereka didampngi tim pemenangan dan langsung ditemui panitia penjaringan, kemudian menyerahkan seluruh berkas yang dibutuhkan.

Agus Basuki, Ketua Tim Pemenangan Ikfina-Gus Barra menyatakan, Ikbar punya peluang besar merebut rekomendasi PKB. Selain memiliki ikatan dengan NU (Nahdlatul Ulama) serta visi misi yang sejalan dengan partai, Gus Barra juga memiliki peran besar terhadap PKB.

Menurutnya, Gus Barra yang merupakan putra dari KH Asep Syaifuddin Chalim, pengasuh ponpes Amanatul Ummah Pacet tersebut, jadi salah satu penenentu turunnya rekom. Selain memenuhi kriteria, juga memiliki track record bagus di bidang politik.

Apalagi Gus Barra juga pernah tercatat sebagai salah satu inisiator dan pendiri PKB cabang istimewa di Mesir. “Gus Barra juga pernah menjabat dewan Syura di PKB Mesir,” ungkapnya.

Sementara itu, Amiruddin, Ketua Penjaringan Bacabup-Bacawabup DPC PKB Kabupaten Mojokerto mengatakan, hingga tadi malam (26/02), ada 4 kandidat yang mengembalikkan formulir. Selain Ikfina-Gus Barra, juga ada dua Kepala Desa yakni Anton Fatkhurrohman Kades Bangsal; dan Muhammad Afif, Kades Pesanggrahan yakni Muhammad Afif. Serta yang terkahir yakni M. Wahyu Winarko.

Sedangkan bagi mereka yang mengambil formulir diantaranya, Purwo Santoso pensiunan PNS Pemprov Jatim yang berpasangan dengan mantan ketua AKD Kabupaten Mojokerto Sukarji, mantan Kepala Desa Gunungan, Kecamatan Dawarblandong. Kandidat lain yaitu Kusnan Hariadi. PNS aktif yang memasuki MPP (Masa Persiapan Pensiun), M. Wahyu. Kemudian disusul Edy Purnomo dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Yoko Priyono. Tim pemenangan tidak hanya mengambil satu formulir saja, tapi juga menyiapkan bagi pasangan bacawabupnya yaitu Choirunnisa.

Selanjutnya petahana Pungkasiadi. Serta ditutup oleh Ayub Daniel Aqso, putra dari Machmoed Zain mantan Bupati Mojokerto.

Amiruddin juga menegaskan, panitia akan menutup proses pengembalian formulir pada akhir pekan nanti. “Setelah itu, baru verifikasi dan kelengkapan berkas. Kita hanya menyeleksi kelengkapan. Semua keputusan ada di tangan DPP,” tandasnya. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :