Ruang Lab Ujian milik YPI di Mojokerto Ludes Terbakar

Kebakaran hebat menimpa sebuah bangunan milik Yayasan Pendidikan Islam (YPI) MI Syarif Hidayatullah di Desa Medali, Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto. Akibat kebakaran ini, Ruang Lab Ujian seluas 7 X 15 M2 hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kebakaran ini terjadi Pada hari Selasa, 10 Maret 2020 sekitar pukul 02.00 WIB. Api merambat dari Ruang Lab Ujian ke ruangan yang berada di sampingnya.

M Zaini, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan, awalnya Salah seorang warga yang berada di sekitar tempat kejadian melihat ada api di bagian atap ruang Lab. Ujian tersebut menjalar ke ruang lainnya.

Kemudian, warga atas nama Amel, menyampaikan laporan ke BPBD Kabupaten Mojokerto sekaligus meminta bantuan untuk Pemadaman. “Petugas piket kami menerima laporan sekitar pukul 02.00 WIB, Langsung kita kirim unit damkar ke lokasi,” ungkapnya.

Kata Zaini, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB, Selasa (10/03/2020) oleh PMK BPBD Kabupaten Mojokerto. Serta dilakukan pembasahan.

“Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik, Namun pastinya masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian,” terangnya.

Sementara akibat kebakaran ini, tidak ada korban jiwa dan kerugian material ditafsir mencapai puluhan juga rupiah. “Kerugian pastinya masih dalam proses perhitungan,” tandasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :