Penyemprotan Serentak, Pemkab Mojokerto Kerahkan Mobil PMK hingga Water Canon

Upaya Pemkab Mojokerto dalam melindungi warganya dari wabah virus Corona (COVID-19) terus dilakukan. Seperti hari ini Selasa (31/03/2020), Pemkab bersama Polres Mojokerto melakukan penyemprotan zat disinfektan serentak di Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, penyemprotan disinfektan dilakukan menggunakan mobil water cannon dari Polres Mojokerto serta mobil pemadam dari BPBD Kabupaten Mojokerto.

TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Dishub dan juga relawan turut serta dalam aktivitas penyemprotan ini. Sebelum berangkat, semua pihak melakukan apel terlebih dulu.

Dalam penyemprotan disinfektan Bupati Mojokerto Pungkasiadi memimpin langsung bersama Kapolres Mojokerto AKBP Feby Hutagalung.

Pungkasiadi, Bupati Mojokerto mengatakan, penyemprotan ini dilakukan serentak se- Kabupaten Mojokerto, menyusul instruksi Kapolri kemudian ditindaklanjuti Polres Mojokerto bersama Forkopimda.

“Kesepakatan hari ini Selasa (31/03/2020) melakukan pemutusan virus Corona (Covid-19) secara masif di Kabupaten Mojokerto. Melalui tiga pilar, dari tingkatan desa hingga Kecamatan serentak melakukan penyemprotan,” ujarnya.

Pemkab juga menyediakan sekitar 3.500 liter cairan disinfektan bagi masyarakat maupun relawan yang akan melakukan penyemprotan di daerah masing-masing.

“Ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah maupun ikhtiar kabupaten Mojokerto memerangi Covid-19 memutus virus,” tegasnya.

Sementara itu, AKBP Feby Hutagalung, Kapolres Mojokerto mengatakan, penyemprotan disinfektan serentak yang dilakukan itu atas dasar perintah Kapolri, yang bertujuan untuk memutus wabah virus Corona (Covid-19)

Pihaknya juga menghimbau, agar masyarakat bisa bekerja sama dengan pemerintah.

“Menghimbau kepada seluruh masyarakat Mojokerto mari kita cegah bersama sama virus corona ini. Tanpa kerja sama dari masyarakat kita akan kesulitan untuk segera menghentikan penyebaran ini. Jadi kita harapkan masyarakat selalu mengikuti protokol yang telah ditetapkan,” paparnya.

Dia juga mengatakan, tak hanya pemerintah dan pihak kepolisian serta TNI yang melakukan penyemprotan, petugas kepolisian juga mengarahkan masyarakat para relawan dan juga pengusaha penyemprotan di wilayah masing-masing. (sma/adm)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :