Pakai Helm Model Virus Korona, Polres Mojokerto Sosialisasi Cegah Covid-19

Sosialiasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) terus digencarkan oleh aparat kepolisian. Namun unik, apa yang dilakukan oleh anggota Polres Mojokerto. Mereka memakai helm berbentuk virus corona dalam menjalankan tugasnya.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, lewat helm Covid-19, Polres Mojokerto melakukan inovasi edukasi pemahaman kepada para pengendara di simpang lima Kenanten, tentang bahaya persebaran virus corona yang semakin luas di wilayah Indonesia, Selasa (31/3/2020).

Bahkan, Kompol David Trio Prasojo, Waka Polres Mojokerto bersama AKP Ridho, Kasatlantas Polres Mojokerto langsung turun memakai helm berbentuk virus Corona.

Tak hanya memberikan himbauan, kali ini petugas kepolisan juga menyemprotkan cairan Disinfektan ke Mobil yang melintas. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai Virus Corona.

“Kami mengimbau agar warga selalu ikuti anjuran pemerintah dengan melakukan sosial dan physical distancing, jaga jarak, pola hidup bersih, pola hidup sehat untuk mencegah semakin menyebarnya Virus Corona,” ungkap Kompol David Trio Prasojo, Waka Polres Mojokerto.

Menurutnya, inovasi helm Covid -19 dipilih Polres Mojokerto karena melihat masyarakat yang masih menganggap remeh bahaya virus corona.

“Dimana ribuan orang meninggal sudah menjadi korban wabah virus yang muncul awal dari wilayah Wuhan China. Sedangkan di Indonesia sendiri sudah ratusan orang meninggal,” ungkapnya.

Pihaknya bersama instansi terkait terus bekerjasama untuk melakukan upaya pencegahan secara masif dan persuasif.

“Kami beserta Instansi terkait, saling bekerja sama untuk mencegah Persebaran virus corona agar warga tidak tertular. Inovasi yang kami buat siang ini dengan Helm Covid-19 kami buat, agar masyarakat lebih mudah memahami tentang bahaya virus corona,” ujarnya.

David juga menghimbau, masyarakat untuk tetap di rumah, dan tidak keluar rumah jika tidak untuk keperluan penting.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah, keluar untuk kegiatan yg penting agar mata rantai virus corona bisa diputus, Bantu Polri sebagai salah satu Garda terdepan dalam penanganan wabah virus Covid-19 ini. Semoga semua masyarakat khususnya warga Mojokerto selalu diberi kesehatan dan wabah ini segera Berlalu.” pungkas Alumni Akpol tahun 2005 itu.

Sementara itu, AKP AM Rido, Kasatlantas Polres Mojokerto meminta para pengendara untuk tetap berhati-hati selama melakukan perjalanan, gunakan masker, dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan maupun hand sanitizer.

“Kami juga berharap agar pengendara tetap waspada dalam bekendara, tanpa mengindahkan penggunaan masker. Menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, atau hand sanitizer agar memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tandasnya. (sma/adm)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :