Update Mojokerto : 3 PDP Meninggal, Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19, Ini Data Lengkapnya

Penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Jawa Timur sudah menyebar di beberapa daerah dan sudah ditetapkan sebagai kawasan zona merah. Kini, ada beberapa daerah yang kini menjadi sebaran baru.

Informasi yang dihinpun suaramojokerto.com, update data terkait covid-19 hingga Jum’at (03/04/2020) tercatat jumlah pasien Positif Corona di Jawa Timur menjadi 152 orang atau bertambah 49 orang dibanding hari sebelumnya.

Sedangkan jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 717 orang dan Orang dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.435 orang.

Sementara di Mojokerto, hingga Jum’at (03/04/2020), jumlah pasien positif covid-19 masih nihil. Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan PDP sebanyak 34 orang. 3 PDP telah meninggal dunia dan dimakamkan sesuai protokol Vovid-19.

Mereka diantaranya, PDP asal Trowulan, PDP asal Jakarta yang meninggal di Kota Mojokerto dan PDP asal Kabupaten Mojokerto yang juga pegawai Kemenag Kota Mojokerto.

Berikut data update terkait covid-19 di Kabupaten dan Kota Mojokerto berdasarkan data resmi dari Gugus Tugas Covid-19. Jum’at 03 April 2020, dan data wilayah sebarannya :

– Kota Mojokerto :
ODP 161 orang, PDP 6 orang, Terkonfirmasi Positif 0

Data Wilayah Sebaran terkait Covid-19 di Kota Mojokerto

– Kabupaten Mojokerto :
ODP 176 orang, PDP 28 orang, Terkonfirmasi Positif 0

Data Wilayah Sebaran terkait Covid-19 di Kabupaten Mojokerto

Ika Puspitasari, Walikota Mojokerto secara resmi sudah menetapkan Kota Mojokerto berstatua Darurat Covid-19. Sehingga, semua kegiatan kerumunan massa diserukan untuk ditiadakan.

Bahkan, semua kegiatan keagamaan, baik di Masjid, Musholla maupun gereja dan kegiatan sosial diserukan untuk ditiadakan. Termasuk shalat jumat dan shalat berjamaah di masjid.

Sementara Bupati Mojokerto Pungkasiadi akan memperketat pengawasan akses masuk wilayah Kabupaten Mojokerto dengan mendirikan Posko di wilayah perbatasan dan exit tol.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :