Ini Cara Mencegah Virus Corona Masuk ke Tubuh Kita, Versi Situs WHO

[sc name=”spesial-top”]
Setelah World Health Organization (WHO) menaikkan status virus corona atau COVID-19 menjadi pandemi. Semua warga diimbau untuk melakukan pencegahan secara mandiri.

Lalu, seperti apakah cara mencegah agar kita tak terinfeksi virus corona?

Mengutip situs resmi WHO, setidaknya ada 5 hal yang disarankan agar dilakukan untuk mencegah penularan virus corona. Intinya tentang berpola hidup sehat dan menjaga kebersihan. Berikut saran WHO:

1. Cuci tangan sesering mungkin

Cuci tangan secara teratur dan sesering mungkin dengan sabun dan air mengalir atau bahan mengandung alkohol akan membunuh virus yang mungkin ada di tangan kamu.
[sc name=”spesial-mid”]

2. Terapkan social distancing

Jaga jarak minimal 1 meter dengan mereka yang batuk atau bersih. Alasannya, ketika seseorang batuk atau bersin atau bersih, mereka menyemprotkan tetesan cairan kecil dari hidung atau mulut mereka yang mungkin mengandung virus. Jika terlalu dekat, kamu bisa menghirup tetesan air yang mungkin saja mengandung virus COVID-19.

3. Hindari menyentuh mata, hidung dan mulut

Tangan menyentuh banyak permukaan dan virus mungkin menempel di sana. Setelah terkontaminasi, tangan dapat memindahkan virus ke mata, hidung, atau mulut kamu. Dari sana, virus bisa masuk ke tubuh dan bisa membuat sakit.

4. Lakukan aturan bersin yang benar

Pastikan kamu, dan orang-orang di sekitar untuk selalu menutupi mulut dan menutupi hidung dengan siku tangan yang ditekut ketika batuk atau bersih. Kemudian segera buang tisu bekasnya. Alasannya, tetesan menyebarkan virus.

5. Jika mengalami demam, batuk, dan kesulitan bernapas, segeralah berobat

WHO juga mengimbau agar semua masyarakat mengikuti arahan otoritas kesehatan setempat. Otoritas nasional dan lokal akan memiliki informasi terbaru tentang situasi di daerah masing-masing.(sayma)
[sc name=”spesial-bottom”]

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :