Ditaruh di Jok Motor, Uang Rp 29 Juta Milik Warga Mojokerto Amblas, Begini Ceritanya

Foto : Ilustrasi

Aksi pencurian kembali terjadi di Mojokerto. Kali ini terjadi pada siang hari atau tepatnya pada Kamis kemarin (09/04/2020), uang puluhan juta milik warga Mojokerto amblas.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, uang sebesar Rp 29 juta milik Gunadi (51) warga Dusun Lempung, Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto hilang saat di taruh di jok motor. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB didepan minimarket, Jalan Pemuda, Desa Seduri, Mojosari.

Kata Gunadi, dirinya bersama istri dan anaknya sedang berbelanja didalam minimarket. “Saya tinggal sekitar 5 menit, uang di dalam jok motor sudah hilang,” ungkapnya.

Korban baru mengetahui uangnya hilang, setelah mendengar istri dan anaknya menjerit minta tolong dari luar minimarket saat akan mengambil uang didalam jok motor untuk membayar belanjaan.

Gunadi mengaku, jika istri dan anaknya syok setelah melihat jok motornya dalam kondisi kosong. Uang yang sebelumnya diambil dari Bank BCA Mojosari itu tiba-tiba tidak ada dalam jok motor Honda Scoopy bernopol S 5619 NAQ yang diparkir depan Alfmart. “Kejadiannya cepat sekali. Padahal kami didalam Alfamart Cuma sebentar. Sekitar 5 menitan,” terangnya.

Sebelum merogoh uang korban didalam jok motor, diduga pelaku lebih dulu mengikuti korban sejak dari Bank BCA. “Iya bisa jadi begitu. Jika dipikir-pikir, kenapa pelaku sampai tahu, didalam jok motor kami ada uang. Jadi kecurigaan saya memang sudah dibuntuti sejak kami ambil uang di bank,” tandasnya.

Kemudian, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Mojosari. Lalu, petugas melakukan penelusuran ke sejumlah lokasi, yakni dari bank tempat korban mencairkan uang hingga di minimarket, Jalan Pemuda atau tepatnya depan SMA Negeri 1 Mojosari.

Ipda Tri Hidayati, Kasubag Humas Polres Mojokerto mengatakan, petugas masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi. “Masih kita lidik. Kami masih memintai keterangan saksi-saksi. Termasuk mencari rekaman CCTV,” tegasnya. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :