Diterjang Hujan dan Angin.Kencang, 54 Rumah di Mojokerto Porak Poranda

Hujan disertai angin kencang menyapu Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Tak hanya menyebabkan kerusakan pada fasilitas umum, puluhan rumah di tiga Dusun juga rusak akibat diterpa angin.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, angin kencang terjadi di Desa Gembongan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto sekitar pukul 15.00 WIB.

Muhammad Zaini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, keadaan terakhir sampai Kamis malam (16/04/2020), sejumlah pohon tumbang dan puluhan rumah yang rusak akibat disapu angin sudah di evakuasi.

Menurutnya, hujan disertai angin kencang yang terjadi di Desa Gembongan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto pada Kamis sore (16/04/2020) setidaknya mengakibatkan kurang lebih 54 rumah mengalami kerusakan yang tersebar di tiga dusun. Yakni Dusun Gembongan Lor, Gembongan Kulon dan Wetan.

“Kerusakan terparah terjadi di dusun Gembongan Wetan, disana kurang lebih ada rumah rusak sebanyak 36,” jelasanya.

Kerusakan sejauh ini tergolong ringan hingga sedang. Selain atap rumah mengalami kerusakan, juga sejumlah fasilitas umum mengalami kerusakan. Diantaranya kabel listrik, kabel telepon, lampu PJU juga 14 pohon dengan diameter -+ 40 – 100 cm.

Tak ada korban jiwa dalam bencana angin kencang kali ini, namun hanya mengakibatkan kerugian material.

Evakuasi pohon juga kerusakan di rumah warga dilakukan tim TRC BPBD beserta relawan dibantu warga berlangsung hingga dini hari. (sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :