Ditinggal Sholat Maghrib, Motor di Mojokerto Dicuri Maling, Pelaku Terekam CCTV

Kasus pencurian motor terjadi di Griya Japan Asri, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto terekam kamera CCTV. Pelaku yang memakai jaket warna merah dan celana warna hitam.

Motor yang dicuri itu adalah Honda Vario 125 bernopol S 2986 RD milik Nurul Asror (31) dan Ilmi Wahidah (32). Motor itu dicuri pelaku saat diparkir di depan pintu gerbang rumahnya.

“Motor tidak kunci stir, saya tinggal nonton televisi di dalam rumah. Motor dicuri pada Sholat Maghrib atau warga saat sepi karena ada di dalam rumah. Soalnya waktu sholat,” ujar Ilmi, Selasa (21/4/2020).

Ilmi menambahkan, sekitar pukul 17.20 Wib, motornya masih ada di tempat. Namun sekitar pukul 18.05 Wib, motor warna hitam itu sudah hilang.

“Saya baru tahu kalau motor hilang saat mau ambil air minum milik anak saya, karena ada di dalam bagasi motor,” jelasnya.

Masih kata Ilmi, bila dilihat dari rekaman kamera CCTV milik tetangganya itu, pelaku terlihat dua orang. Setelah berhasil menuntun motor curian itu, terlihat ada pelaku lain mendorong memakai motor itu.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sooko Ipda Abdul Wahib menyebut, anggotanya telah mendatangi lokasi dan meminta keterangan saksi. Diduga pelaku orang yang sama yang beraksi di Kota Mojokerto.

“Ciri-ciri pelaku identik dengan TKP yang ada di kota. Nopolnya masih kami identifikasi karena kalau dari orangnya sulit,” terangnya.

Ia berharap, masyarakat ekstra hati-hati di jam rawan seperti saat Salat Maghrib dan selalu mengunci ganda kendaraan serta menaruh di dalam rumah.

Ini Videonya ;

(tim/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :