Pasien Positif Covid-19 di Mojokerto Bertambah 1 orang, Berstatus PNS Perempuan

Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto bertambah 1 orang sehingga menjadi dua orang. Kedua pasien tersebut berjenis kelamin perempuan dan hingga kini masih dirawat di ruang isolasi RSU.

Infornasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pasien positif corona yang kedua ini beralamat di Kecamatan Mojosari. Ia dinyatakan positif terpapar setelah menjalani dua kali uji swab.

dr Sujatmiko, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto saat dikonfirmasi membenarkan adanya tambahan pasien positif Corona (Covid-19) di Kabupaten Mojokerto. ” Iya, hari ini hasil swab baru keluar dan positif,”ucapnya.

Katanya, pasien positif kedua ini seorang PNS perempuan berusia (39) asal Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Ia seorang petugas medis yang sempat mengikuti pelatihan pembimbing haji pada 8 sampai 18 Maret lalu di asrama haji Sukolilo Surabaya.

Saat ini, perempuan yang juga berprofesi sebagai ASN dan tenaga medis tersebut sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Prof dr Soekandar Mojosari. Disinyalir pasien terpapar dari klaster asrama haji Sukolilo Surabaya.

dr Sujatmiko juga mengatakan, sebelumnya pasien berusia 39 tahun sempat masuk dalam status ODP pada Maret lalu bersamaan dengan 16 ODP dan PDP lain yang juga turut mengikuti pelatihan yang sama.

Saat itu, pasien sempat menjalani rapid tes pada 29 Maret dan hasilnya menunjukkan reaktif. Namun karena tidak memiliki gejala klinis mirip infeksi covid-19, pasien menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

Bahkan, pasien juga kembali menjalani rapid tes tahap kedua pada 4 April dan hasilnya masih menunjukkan tanda-tanda positif. Akhirnya tim medis menyarankan pasien untuk menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit.

Kemudian, tim medis melakukan uji swab pertama pada 6 April lalu dan hasilnya negatif kemudian pasien menjalani uji swab kedua pada 13 April lalu. Dan sore ini Rabu (22/04/2020) uji swab akhirnya menunjukkan tanda terkonfirmasi positif dan pasien resmi dinyatakan terkonfirmasi positif terinfeksi virus covid-19.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :