Dapur Umum di Mojokerto Bagikan 1200 Nasi Bungkus Gratis, Kapolres : Semoga Terus Bertambah

Dapur Umum (DU) Yang dirikan pemerintah kabupaten Mojokerto bersama Pondok Pesantren Segoro Agung di Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan telah membagikan 1.200 nasi bungkus kepada warga terdampak Virus Corona (Covid-19) di empat kecamatan pada Selasa (28/04/2020).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dapur umum ini sekarang dikelola bersama dengan dibantu Polri, TNI, Tagana, relawan dan para santri Ponpes Segoro Agung.

AKBP Feby DP Hutagalung, Kapolres Mojokerto mengatakan, dapur umum ini sudah berjalan 7 hari yang bersinergi dengan kepolisian, TNI, aparat pemerintah daerah dan pondok pesantren.

“Dapur umum ini diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona atau Covid-19 ini,” ungkapnya.

Kapolres berharap, ke depan akan semakin banyak lagi dapur umum lainnya sehingga bisa membantu masyarakat secara langsung dengan makanan gratis.

Sementara kedatangan jajaran Polres Mojokerto ke dapur umum tersebut, selain untuk memantau juga menyerahkan bantuan berupa beras, minyak goreng, nugget, sosis dan beberapa bahan pokok lainnya.

Bahkan, Kapolres Mojokerto juga terjun langsung membantu memasak hingga membagikan makanan dan masker gratis kepada masyarakat sekaligus menyampaikan imbauan.

“Yang jelas, kita tekankan. Bila tidak terlalu penting gak usah keluar lebih baik di rumah saja,” tegas Kapolres Mojokerto.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :